Sukses


Sergio Ramos dan 4 Pemain Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di La Liga Spanyol: Barisan Tukang Jagal yang Bengis

Bola.com, Jakarta - Tekanan tinggi pertandingan kompetisi La Liga Spanyol membuat para pemain yang terlibat di dalamnya terkadang gagal mengendalikan emosi dan akhirnya melakukan tindakan yang melanggar sportivitas. Pelanggaran keras kerap tersaji dalam laga-laga kompetisi yang berujung keluarnya hukuman kartu kuning dan merah dari wasit.

Untuk sebuah pelanggaran yang amat kasar, seorang pemain harus rela diusir dari lapangan karena terkena hukuman kartu merah. 

Hal ini menjadi sebuah kerugian bagi timnya. Dengan jumlah orang yang lebih kesulitan mereka kesulitan mengembangkan permainan, apalagi menghadapi lawan kaliber macam Real Madrid dan Barcelona.

Di La Liga musim lalu, di antara 40 pemain berbeda yang menerima kartu merah, tiga di antaranya pemain kambuhan yang sering terkena hukuman serupa.

Mari kita cari tahu apakah ada di antara mereka yang masuk dalam daftar lima pemain teratas yang paling sering dikeluarkan dari lapangan dalam sejarah La Liga.

Video

2 dari 7 halaman

Xavi Aguado (13 Kartu Merah)

 
 
 
View this post on Instagram

Siempre nos quedará Paris!!!!

A post shared by XAVI AGUADO (@xaviaguado6) on

Xavi Aguado memiliki karier bermain yang luar biasa dengan Real Sociedad. Ia memainkan 283 pertandingan La Liga untuk tim tersebut selama 13 musim di mana ia memenangkan tiga trofi.

Aguado, yang pensiun pada tahun 2003, mencetak 22 gol di semua kompetisi untuk Sociedad, yang merupakan jumlah yang mengesankan untuk seorang bek tengah. Tapi dia berbagi rekor yang agak memalukan karena diusir pada 13 kesempatan, dengan lima di antaranya adalah kartu merah langsung, yang merupakan pemain kelima terbanyak dalam sejarah La Liga.

3 dari 7 halaman

Carlos Marchena (13 Kartu Merah)

Carlos Marchena yang kini berusia 41 tahun, seperti Xavi Aguado, telah menerima 13 kartu merah, lima di antaranya adalah kartu merah langsung, saat menjalani karier di La Liga.

Bek tengah, yang juga bermain sebagai gelandang bertahan, tampil dalam 330 pertandingan La Liga, sebagian besar datang ke Valencia selama sembilan musim.

4 dari 7 halaman

Alberto Lopo (14 Kartu Merah)

Alberto Lopo, yang bermain untuk tim La Liga Espanyol, Deportivo La Coruna, dan Getafe, memainkan 409 pertandingan di pentas kompetisi di mana ia menerima kartu merah pada 14 kesempatan.

Lopo menerima kartu merah langsung sebanyak tujuh kali, dengan hanya satu pemain yang mengoleksi lebih banyak kartu merah langsung darinya.

5 dari 7 halaman

Fernando Hierro (15 Kartu Merah)

Fernando Hierro, yang melatih Spanyol di Piala Dunia  2018, tampil dalam 497 pertandingan La Liga selama karier bermainnya yang luar biasa. Ia menghabiskan masa-masa indah di Real Madrid.

Bek tengah, yang bisa bermain di berbagai posisi lini tengah dan dikenal karena kehebatan bola mati, menerima 15 kartu merah di La Liga.

Hierro, dengan sembilan kartu merah langsung, memegang rekor yang tidak diinginkan sebagai penerima kartu merah langsung terbanyak dalam sejarah La Liga.

6 dari 7 halaman

Juanito (16 Kartu Merah)

Mantan bek tengah Real Betis, Juanito, yang memainkan 312 pertandingan La Liga selama karier profesionalnya selama 17 tahun. Ia memegang rekor menerima kartu merah paling banyak di kompetisi tersebut sampai ia disalip baru-baru ini.

Juanito memenangkan Copa Del Rey 2004-2005 bersama Real Betis pada 2004-2005 dan Liga Europa UEFA bersama Atletico Madrid pada 2009-2010.

7 dari 7 halaman

Sergio Ramos (20 Kartu Merah)

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang memegang rekor pencetak gol terbanyak La Liga sebagai seorang bek. Sisi negatifnya ia telah dikeluarkan dari lapangan sebanyak 20 kali, yang merupakan jumlah terbanyak oleh pemain manapun dalam sejarah kompetisi.

Sebagai salah satu bek tengah pencetak gol paling menonjol dalam permainan, Ramos memiliki rekor disiplin yang cukup biasa. Selama 16 musim di La Liga, eks pemain Sevilla itu mendapat kartu merah di setiap musim kecuali dua musim.

Tak heran, Ramos, yang tercatat lima kali diusir wasit dalam sejarah El Clasico, juga mendapat kartu merah empat kali di Liga Champions, sebuah rekor tak diinginkan yang ia bagi dengan dua pemain lain (Zlatan Ibrahimovich dan Edgar Davids).

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer