Sukses


Liga Spanyol: Kehadiran Ronald Koeman Sempat Ditolak Pemain Senior Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona ditangani oleh Ronald Koeman pada musim ini, di mana sang pelatih benar-benar menyingkirkan sejumlah pemain dari klub Catalan itu pada bursa transfer musim panas ini. Ternyata kehadiran pelatih asal Belanda itu sempat menuai penolakan dari pemain-pemain senior Blaugrana.

Kegagalan Barcelona pada musim lalu, dan sejumlah masalah internal, membuat Catalan itu seakan ingin melakukan perombakan besar. Kehadiran Ronald Koeman pun membuat beberapa pemain Barcelona pergi, seperti Arturo Vidal dan Luis Suarez.

Namun, masalah belum sepenuhnya terselsaikan. Barcelona yang harus menghadapi musim baru ternyata masih menyimpan gejolak. Hal tersebut berkaitan erat dengan pemecatan terhadap Quique Setien dan pemilihan penggantinya.

Kabar gejolak di antara pemain Barcelona ini disampaikan analis sepak bola Spanyol, Eduardo Inda. Menurutnya, sempat ada perpecahan internal perihal pengganti Setien.

Direksi Barcelona menginginkan Ronald Koeman, tapi para pemain tidak setuju. Lionel Messi dkk. dikabarkan justru mempercayai pelatih tim B Barcelona, Garcia Pimienta.

"Mereka berdiskusi sendiri dan ingin suksesor Setien adalah Garcia Pimienta," ujar Inda dikutip dari Tribalfootball.

"Messi meminta nama tersebut, dengan dukungan dua pemain senior lainnya, Busquets dan Pique," lanjut analis sepak bola Spanyol itu.

Video

2 dari 2 halaman

Penyebab Lionel Messi Ingin Pergi

Tidak hanya itu saja, perselisihan mengenai pelatih baru ini bahkan memunculkan beberapa masalah lain. Menurut Inda, pemilihan Koeman adalah alasan lain pemberontakan Messi terhadap Barcelona.

Memang Messi bermasalah dengan Josep Maria Bartomeu, itu alasan utamanya. Namun, keputusan menunjuk Koeman, plus kepergian Luis Suarez, juga jadi alasan kekesalan Messi.

"Itulah yang jadi satu dari dua alasan Messi ingin pergi. Alasan lainnya adalah kepergian Luis Suarez," sambung Inda.

Kini, bagaimanapun Messi harus melupakan sederet konfliknya dengan pihak klub. Dia sekali lagi dibutuhkan untuk jadi bintang utama musim ini.

Sumber: Tribalfootball

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/9/2020)

Video Populer

Foto Populer