Sukses


Liga Spanyol: Eden Hazard Bisa Bernasib Sama Seperti Gareth Bale di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid baru saja melepas Gareth Bale pulang ke Tottenham Hotspur. Pemain asal Wales itu telah terbuang setelah musim lalu minim menit bermain dari sang pelatih, Zinedine Zidane. Namun, masih ada pemain yang bisa bernasib sama seperti Gareth Bale di Real Madrid, yaitu Eden Hazard.

Setelah kepergian Gareth Bale, Zinedine Zidane tengah membentuk skuat Real Madrid yang baru musim ini. Hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Real Sociedad pada akhir pekan lalu terbilang cukup buruk dan Los Blancos seperti membutuhkan pemain bintang.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Real Madrid sebenarnya masih punya pemain bintang, yaitu Eden Hazard. Namun, bintang asal Belgia itu sampai saat ini belum menemukan level terbaik permainannya seperti ketika memperkuat Chelsea.

Bahkan Eden Hazard dihantam cedera panjang yang berulang. Hal itu membuat para petinggi Real Madrid mulai cemas.

Video

2 dari 3 halaman

Cedera Hazard

Musim lalu adalah debut Eden Hazard di Santiago Bernabeu, tapi performanya masih belum sesuai harapan. Pemain Belgia itu tiba dalam kondisi tidak bugar, terlalu gemuk. Lalu setelah beberapa pertandingan bersama Real Madrid, Hazard dihantam cedera parah dan harus menepi cukup lama.

Dia sempat pulih, tapi kemudian cedera lagi dan seharusnya tidak bisa bermain lagi sampai akhir musim. Untungnya pandemi virus corona mengubah situasi, Hazard dapat kesempatan bermain menyelesaikan musim.

Meski begitu, performanya lagi-lagi kurang memuaskan, dan lagi-lagi dihantam cedera. Inilah yang kabarnya membuat petinggi Madrid cemas.

3 dari 3 halaman

Khawatir Seperti Gareth Bale

Kabarnya, petinggi Real Madrid khawatir Hazard bakal jadi pemain seperti Bale atau Arjen Robben, yang justru lebih banyak cedera daripada berkontribusi untuk tim.

Hal ini disampaikan oleh Eduardo Inda, analis sepak bola Spanyol. Menurutnya, cedera Hazard yang sekarang bakal butuh waktu lama untuk pulih sepenuhnya.

"Ada ketakutan dalam klub bahwa Hazard bisa jadi Robben yang baru atau Bale yang baru dari sudut pandang medis," ungkap Inda dikutip dari Tribalfootball.

"Ada masalah di pergelangan kakinya yang membuatnya tidak nyaman, karena itulah dia butuh waktu untuk pulih sepenuhnya. Dia juga punya masalah karena cenderung mudah naik berat badan," tutupnya.

Sumber: Tribalfootball

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/9/2020)

Video Populer

Foto Populer