Sukses


Liga Spanyol: Kabar Transfer Luis Suarez ke Atletico Madrid Bikin Direksi Barcelona Geram

Bola.com, Barcelona - Barcelona santer dikabarkan bakal melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid pada musim panas tahun ini. Namun, kabar kepindahan Suarez ke Atletico membuat sejumlah direksi senior Barca geram.

Skuad Catalan mengalami guncangan hebat pada musim 2019/2020. Mereka gagal meraih satu pun trofi dan menutup musim lalu dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen.

Setelah itu, Lionel Messi meminta dilepas ke klub lain. Akibatnya, direksi Barcelona terpecah, ada yang siap melepas Messi, ada yang menolak. Kinerja Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu, disorot karena ingkar janji.

Lionel Messi akhirnya batal pindah klub. Dia tidak ingin melangkah ke tahap hukum melawan Barcelona. Konflik mereda dan Los Cules mulai menatap musim 2020/2021 dengan hasil pramusim yang cukup bagus.

Ketika semua nampak normal di Barcelona, situasi berubah pada awal pekan ini. Luis Suarez batal pindah ke Juventus dan membelokkan arah menuju ke Atletico Madrid.

Awalnya, Barcelona menyetujui permintaan Luis Suarez untuk putus kontrak dan pindah dengan status bebas transfer. Namun, situasi terkini pihak Barcelona belum juga memberi izin bagi Luis Suarez untuk pindah.

Dikutip dari Football Espana, banyak pejabat senior Barcelona marah dengan keputusan klub melepas Luis Suarez. Penyebabnya, pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan klub rival Blaugrana dan tidak akan mendapatkan uang sepeser pun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mengancam Mundur

Kesal dengan keputusan itu, beberapa direksi Barcelona mengancam bakal mundur. Di sisi lain, ada juga yang tetap mendukung sikap klub untuk melepas Suarez, karena sudah tidak masuk rencana Ronald Koeman.

Diego Simeone turun tangan untuk bisa mengamankan transfer Luis Suarez. Sang pelatih menelepon Luis Suarez dan meyakinkan pemain asal Uruguay untuk pindah ke Atletico. Suarez dijanjikan tempat di tim utama Los Rojiblancos.

Menurut Cadena Ser, Luis Suarez dan Atletico sudah menyepakati kontrak dengan durasi dua tahun. Tidak ada uang transfer, tetapi Atletico harus membayar 2 juta euro kepada Barcelona jika lolos ke perempat final Liga Champions.

Potensi uang yang dikeluarkan Atletico pada Barcelona mencapai 4 juta euro, karena sang pemain menerima kontrak dua tahun.

Luis Suarez bergabung dengan Barcelona pada 2014 lalu. Termasuk 21 gol pada musim 2019/2020 lalu, mantan pemain Liverpool itu telah menyumbangkan 197 gol untuk Barcelona di semua kompetisi, dan 

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 23/09/2020)

Video Populer

Foto Populer