Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Jalan Berliku-Liku Kepindahan Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez baru saja diumumkan sebagai penyerang baru Atletico Madrid. Namun, tidak mudah bagi pemain asal uruguay tersebut untuk hengkang dari Barcelona pada bursa transfer September 2020.

Suarez, seperti dilansir Guardian, hengkang ke Atletico Madrid dari Barcelona dengan nilai transfer 6 juta euro atau sekitar 104 miliar rupiah. Penyerang berusia 33 tahun tersebut akan meneken kontrak berdurasi dua tahun di Los Rojiblancos.

Kehadiran pelatih baru di Barcelona, Ronald Koeman, menjadi awal dari proses kepergian Suarez. Pada akhir Agustus 2020, Koeman dikabarkan menelepon Suarez dan memberitahu bahwa dirinya tidak masuk dalam rencana timnya untuk musim 2020/2021. Keputusan tersebut juga yang membuat megabintang Blaugrana, Lionel Messi, juga ingin meninggalkan klub.

Barcelona dilaporkan bersedia melepas Suarez tetapi ada beberapa klub yang tidak boleh menjadi tujuannya. Klub-klub tersebut adalah Real Madrid, Manchester City, dan PSG (Paris Saint-Germain). Nama Juventus dan Atletico Madrid tidak berada dalam daftar.

Juventus sempat dikabarkan akan mendatangkan Luis Suarez. Bahkan Suarez sempat menjalani tes Bahasa Italia, sebagai syarat untuk mendapat paspor Italia, seperti dimiliki sang istri. Sofia Balbi. I Bianconeri butuh Suarez berpaspor Italia karena jatah pemain non-Uni Eropa di timnya sudah habis.

Ternyata jalan menuju Juventus tidak terealisasi. Juventus justru mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Lalu, Atletico Madrid menjadi klub yang paling berpeluang mendatangkan Suarez.

Kabar tersebut menjadi kenyataan. Luis Suarez akhirnya diumumkan hengkang dari Barcelona dan berseragam Atletico Madrid pada bursa transfer September atau tepatnya Rabu (23/9/2020) malam hari waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer