Sukses


Gabung Barcelona, Miralem Pjanic Mendapat Gambaran Liga Spanyol dari Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Miralem Pjanic segera memulai petualangan baru bersama klub barunya, Barcelona, di Liga Spanyol. Satu hal yang menarik, gelandang yang meninggalkan Juventus untuk bergabung bersama Blaugrana itu sempat berdiskusi dengan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang pernah menghadapi Barcelona saat berseragam Real Madrid.

Kepergian Pjanic sudah dikonfirmasi sejak musim lalu, bahkan saat Juventus masih akan menghadapi beberapa pertandingan sebelum musim berakhir. Artinya, Pjanic punya waktu lama berpamitan dengan rekan-rekannya.

Satu rekan yang mengantar kepergian Pjanic adalah Cristiano Ronaldo, superstar peraih lima Ballon d'Or. Cristiano Ronaldo pernah bermain di Real Madrid, yang jelas merupakan rival abadi Barcelona.

Artinya, ada kemungkinan Cristiano Ronaldo justru menghalangi Pjanic, mungkin bicara buruk soal Barcelona. Nyatanya Pjanic tetap bergabung bersama Barcelona setelah berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo.

Video

2 dari 3 halaman

Meminta Saran Cristiano Ronaldo

Pengalaman Cristiano Ronaldo di La Liga sudah sangat banyak. Sembilan tahun superstar asal Portugal itu membela Real Madrid. Tentu, wajar bila Pjanic bicara dengan Critiano Ronaldo, meminta saran, sekaligus bertanya soal kualitas sepak bola Spanyol.

Dari sinilah muncul desas-desus bahwa Cristiano Ronaldo mungkin menghalangi Pjanic, bicara yang jelek soal Barcelona. Namun, Pjanic membantah semua tudingan tersebut.

"Justru sebaliknya. Ketika segalanya tuntas, dia berkata bahwa dia merasa sangat senang untuk saya," buka Pjanic kepada Mundo Deportivo.

"Dia berkata bahwa saya akan senang di sini karena sepak bola di Spanyol sangat bagus dan tangguh," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sangat Profesional

Pjanic menyebut Cristiano Ronaldo menyesali kepergiannya, tapi bukan berarti menghalangi. Dia menjelaskan bahwa Ronaldo sekarang dipandang sebagai teladan dalam ruang ganti Juve.

"Memang buruk baginya bahwa saya meninggalkan Juventus, tapi dia berkata bahwa dia merasa saya akan bersenang-senang bersama tim hebat seperti Barcelona," sambung Pjanic.

"Cristiano bersikap sangat profesional di Juventus. Dia adalah pemain yang telah menunjukkan banyak hal dan terbukti sangat penting dalam ruang ganti, dengan memberi contoh untuk semua pemain," tandasnya.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.com (Richard Andreas, published 25/9/2020)

Video Populer

Foto Populer