Sukses


Liga Spanyol: Zidane Punya Banyak Alasan Merasa Bangga dengan Comeback Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan kemenangan 3-2 atas Real Betis, Minggu (27/9/2020), diraih dengan perjuangan tidak mudah. Sang pelatih gembira anak asuhnya bermain apik dan berhasil membukukan comeback kemenangan. 

Pada laga yang digelar di Estadio Benito Villamarin itu, Real Madrid sempat mengalami kesulitan di babak pertama. Mereka sempat tertinggal 2-1 dari tuan rumah.

Namun di babak kedua, Real Madrid mencoba meningkatkan intensitas permainan. Sang juara bertahan sukses comeback berkat gol bunuh diri Emerson dan penalti Sergio Ramos di akhir babak kedua.

Zidane merasa bangga melihat timnya sukses membalikkan kedudukan di laga itu. "Kami mengawali 15-20 menit pertandingan dengan sangat baik," ujar Zidane kepada laman resmi Real Madrid.

Zidane mengaku senang karena timnya tidak terpuruk saat tertinggal dan terus berjuang hingga akhir laga.

"Setelah kami mencetak gol, kami terlalu bersantai dan situasinya menjadi sangat sulit. Kami bermain lebih baik ketika kami menyerang dan mencoba mengejar ketertinggalan."

"Mereka [Real Betis] mencetak dua gol cepat beruntun dan kami berhasil bermain lebih baik di 45 menit berikutnya. Para pemain kami terus percaya hingga akhir dan itulah mengapa kami bisa menang hari ini," ujar Zidane, soal kemenangan Real Madrid

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Zidane menyatakan membalikkan keadaan saat posisi tertinggal itu tidak mudah. Jadi ia merasa bangga timnya bisa melakukan hal itu.

"Ketika anda tertinggal, sangat sulit untuk mengubah dinamikan pertandingan, namun kami berhasil melakukan itu hari ini. Saya rasa sangat krusial untuk melakukan itu sesekali," tutur Zidane. 

"Kami memiliki banyak peluang dan orang-orang selalu membicarakan bahwa kami sulit mencetak gol namun kami mencetak tiga gol ahri ini dan sebenarnya bisa lebih dari itu. Saya sangat bangga dengan para pemain saya, karena mereka bekerja dengan brillian. Kami harus menjaga performa kami ini." ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid naik peringkat di klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos kini duduk di peringkat lima dengan raihan empat poin.

Sumber: Real Madrid CF

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 27/9/2020)

Video Populer

Foto Populer