Sukses


2 Laga Liga Spanyol Gunakan 18 Pemain, Bukti Real Madrid Tak Butuh Rekrutan Anyar

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikenal dengan transfer pemain-pemain top yang biasanya mengubah wajah persaingan sepak bola Eropa. Namun, kali ini situasinya tak biasa, Los Blancos tidak akan belanja.

Zinedine Zidane berulang kali menegaskan situasi klub. Real Madrid klub kaya, tapi tidak ada yang tahu kapan sepak bola akan kembali normal pasca-pandemi virus corona.

Karena itulah Zidane mengubah rencananya, menyesuaikan dengan kondisi finansial klub. Alih-alih membeli pemain top, dia justru memanggil pulang beberapa pemain Madrid yang dipinjamkan ke klub lain.

Masalahnya, posisi Madrid ini pun diserang kritik. Zidane dianggap keliru mengambil keputusan, Madrid diklaim tidak akan bisa mempertahankan gelar juara tanpa pemain baru.

Madrid tak hanya minim belanja, bahkan mereka melepas beberapa nama seperti James Rodriguez, Achraf Hakimi, Dani Ceballos, Gareth Bale, dan Sergio Reguilon. Artinya skuad Zidane semakin tipis untuk musim yang panjang.

Sebagai kapten, Ramos bisa memahami kekhawatiran fans soal kedalaman dan kekuatan skuad, tapi dia sekali lagi menegaskan bahwa Madrid tidak pernah bergantung pada satu nama saja.

"Ini bukan waktunya memelas terhadap diri sendiri. Kami harus menunjukkan wajah kami dengan pemain-pemain yang ada di sini," buka Ramos kepada Movistar via Goal. "Nasib kami tidak bergantung pada satu pembelian atau lainnya."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

2 Laga Liga Spanyol Gunakan 18 Pemain

Ucapan Ramos pun kembali ditegaskan oleh Zinedine Zidane. Dia berulang kali berkata sudah puas dengan skuad yang sekarang, dan posisi itu masih belum berubah.

"Tidak akan ada pembelian pemain di satu pekan sisa bursa transfer ini," tegas Zidane usai kemenangan timnya di Estadio Benito Villamarin.

Zidane akan mengandalkan skuadnya yang sekarang, juga memaksimalkan pemain yang ditarik dari masa pinjaman seperti Martin Odegaard.

Madrid sebenarnya membidik beberapa nama top seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland, tapi negosiasi ini harus menunggu setidaknya sampai musim depan.

Sementara itu, Zidane telah menggunakan 18 pemain pada dua laga pembuka Real Madrid di musim baru La Liga 2020/21, yang membuktikan kedalaman skuadnya cukup mumpuni.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 27/9/2020)

Video Populer

Foto Populer