Sukses


Liga Spanyol: 5 Fakta Menarik Setelah Real Madrid Bekuk Real Valladolid, Statistik Kontras Vinicius dan Jovic

Bola.com, Jakarta - Real Madrid harus bersusah payah memetik kemenangan saat berhadapan dengan Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Los Blancos hanya bisa mengemas kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Vinicius Junior.

Real Madrid harus bergantung pada penyelamatan apik kiper Thibaut Courtois dan terlihat kepayahan dalam penyerangan sepanjang babak pertama. Zidane akhirnya membuat tiga pergantian pada babak kedua, dengan memasukkan Marco Asensio, Vinicius Jr., dan Dani Carvajal.

Vinicius akhirnya memecah kebuntuan Real Madrid dengan mencetak gol penentu kemenangan timnya pada pertandingan itu. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengeluhkan performa anak asuhnya yang terlalu gampang kehilangan bola, terutama di babak pertama. Dia juga mengakui kemenangan dengan skor tipis itu pantas disyukuri karena El Real kesulitan sepanjang laga. 

Selain gol semata wayang Vinicius yang menjadi penentu kemenangan Real Madrid, apa lagi fakta menarik yang tersaji dari laga kontra Real Valladolid? Berikut ini beberapa di antaranya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Vinicius Junior jadi pemain kedua di La Liga yang lahir pada 2020 atau setelahnya yang mencetak minimal 10 gol di semua kompetisi (53 shots on target, 71 penampilan), setelah Ansu Fati untuk Barcelona (10 gol, 16 shots on target, 34 penampilan).

2. Luka Jovic gagal mencetak gol dalam 10 kali menjadi starter untuk Real Madrid di semua kompetisi (14 tembakan, 3 shots on target).

3. Real Madrid melepaskan 15 tembakan pada laga kontra Real Valldolid, enam di antaranya mengarah ke gawang.  Namun, Real Madrid hanya mencetak satu gol pada laga itu.

4. Zinedine Zidane membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain di laga melawan Valladoli. Alvaro Odriozola dimainkan sejak awal. Posisi Martin Odegaard yang menjadi starter pada pertandingan sebelumnya digantikan oleh Isco. Ia bermain di belakang duet Luka Jovic dan Karim Benzema. Zidane juga kembali memberi menit bermain untuk Borja Mayoral.

5. Real Madrid masih mempertahankan start 100 persen di Liga Spanyol musim ini, dengan meraih dua kemenangan dari dua laga. 

Sumber: Opta, Squawka

Video Populer

Foto Populer