Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Barcelona Resmi Datangkan Pemain Ajax Amsterdam, Sergino Dest

Bola.com, Jakarta Barcelona baru saja mengumumkan perekrutan terbaru mereka. Tim asal Catalunya itu sukses mengamankan jasa Sergino Dest dari Ajax Amsterdam pada Kamis (1/10/2020).

Nama Sergino Dest memang santer diisukan kepindahannya dari Ajax Amsterdam. Tidak hanya Barcelona saja yang meminati, raksasa Bundesliga, Bayern Munchen juga dikabarkan ikut bersaing mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Amerika tersebut.

Rencananya, Sergino Dest akan menggantikan sosok Nelson Semedo yang baru saja meninggalkan Barcelona untuk hijrah ke Wolverhampton.

"FC Barcelona telah mencapai kesepatakan dengan Ajax terkait transfer Sergino," buka pernyataan resmi Barcelona.

Menurut pernyataan resmi itu, Barcelona harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengamankan jasa Dest.

Mereka membayar sekitar 21 juta Euro ke Ajax Amsterdam untuk mengamankan jasa sang bek sayap. Namun jumlah ini bisa bertambah lima juta Euro dalam bentuk adds on.

Sergino Dest menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun di Barcelona. Ia bahkan menggunakan nomor punggung 2 sama dengan nomor punggung yang dipakai oleh Nelson Semedo di Barcelona.

Karirnya bersama Ajax Amsterdam terbilang mengesankan, ia mampu mengawal Ajax Amsterdam dikancah Liga Champions.

Terhitung, ia telah tampil sebanyak 38 kali bersama Ajax Amsterdam, meski begitu ia sudah pernah merasakan trofi juara Supercup Liga Belanda musim 2019/2020.

Datangnya Sergino Dest dari Ajax Amsterdam ini tentu saja bisa membuat lini belakang Barcelona semakin kokoh.

Video Populer

Foto Populer