Sukses


Liga Spanyol: Sergino Dest, Pemain Belanda ke-21 di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Klub La Liga, Barcelona baru saja mengumumkan perekrutan terbaru mereka. Tim asal Catalunya itu sukses mengamankan jasa Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

Sergino Dest pun menjadi pemain berdarah Belanda ke-21 yang memperkuat Barcelona. Diketahui ia memang lahir dari seorang ibu Belanda dan ayah dari Amerika Serikat. Hanya saja ia memilih membela Timnas AS.

Darah Belanda memang kental ada di darahnya. Pasalnya ia memang lahir di Almere, Belanda pada 3 November 2000. Kebetulan pelatih Barcelona yang berasal dari negara Kincir Angin, Ronald Koeman adalah sosok yang merekomendasikan manajemen untuk merekrutnya dari Ajax.

Jika melihat ke belakang, Barcelona punya rekam jejak manis terhadap pemain berdarah Belanda. Pertama dan paling sukses adalah Johan Cruyff yang gabung tahun 1970-an.

Dia memainkan 180 pertandingan, mencetak 60 gol, dan mempersembahkan dua gelar juara untuk La Blaugrana. Beberapa nama lain dari Belanda juga sukses mengantarkan Barcelona meraih trofi.

Adalah Johan Neeskens atau Ronald Koeman sendiri. Koeman bahkan total merasakan 12 gelar di Barcelona termasuk titel juara Liga Champions 1992 di mana ia membukukan gol pada partai final. 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Klausul Rilis Fantastis

Kamis (1/10/2020), Barcelona akhirnya meresmikan transfer Sergino Dest, bek Timnas Amerika Serikat itu. "FC Barcelona telah mencapai kesepatakan dengan Ajax terkait transfer Sergino," buka pernyataan resmi Barcelona.

Menurut pernyataan resmi itu, Barcelona harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengamankan jasa Dest. Mereka membayar sekitar 21 juta Euro ke Ajax Amsterdam untuk mengamankan jasa sang bek sayap. Namun jumlah ini bisa bertambah lima juta Euro dalam bentuk adds on.

Sergino Dest sendiri memiliki kontrak yang fantastis di Barcelona. Dia diikat dengan kontrak jangka panjang. Ia akan membela panji Blaugrana hingga tahun 2025 mendatang.

Pernyataan resmi Barcelona mengumumkan bahwa sang bek memiliki klausul rilis yang fantastis, yaitu 400 juta Euro. Sergino Dest sendiri akan menggunakan nomor punggung 2 di Barca. Nomor punggung tersebut pernah digunakan oleh Nelson Semedo.

 

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer