Sukses


Liga Spanyol: Betapa Bangganya Koeman Lihat Performa Ciamik Barcelona, Ada 3 Perubahan Positif yang Signifikan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji daya juang dan kedisplinan pemainnya setelah menang telak 3-0 atas tuan rumah Celta Vigo pada lanjutan Liga Spanyol, Jumat (2/10/2020). Barca menang mudah meskipun harus bermain dengan 10 orang di sepanjang babak kedua. 

Bek Barcelona, Clement Lenglet, diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-41. Saat itu, Blaugrana dalam posisi unggul 1-0 melalui gol Ansu Fati. 

Namun, Barcelona malah bermain lebih ganas dengan 10 pemain. Mereka menambah keunggulan melalui gol bunuh diri Lucas Olaza dan satu gol lagi lewat Sergi Roberto pada injury time. 

"Saya sangat bangga dengan bagaimana mereka bermain malam ini. Kami bekerja sangat baik dan bermain sangat disiplin dengan satu pemain lebih sedikit," kata Koeman, selepas pertandingan, seperti dilansir Marca. 

"Kami bermain sangat bagus dan hasil seperti ini membuat berpikir bahwa kami berjalan di jalur yang tepat," ujar Ronald Koeman. 

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Barcelona pada dua laga awal di Liga Spanyo musim ini. Aura positif mulai mencuat setelah kisruh yang mencuat sejak akhir musim lalu. Barcelona siap memasuki era baru di bawah komando Ronald Koeman.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jauh Lebih Bugar

Di tangan Koeman, Barcelona mulai menunjukkan perbedaan. Pada musim lalu, Tim Catalan itu kerap tak berdaya melawan beberapa tim, termasuk ketika dibantai Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions. Namun, Barca tampak kuat dan bugar menghadapi Celta Vigo. Mereka juga punya daya juang dan kedisipinan tinggi. 

"Kami bermain seperti saat sesi latihan. Anda bisa melihat kami jauh lebih bugar secara fisik," tutur Koeman. 

"Bukan urusan saya bicara tentang musim lalu. Saya hanya peduli tentang hal ini sejak hari pertama. Saya melihat para pemain ini menunjukkan lapar dan termotivasi untuk melakukan penebusan diri," imbuh pelatih asal Belanda itu. 

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer