Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tidak Turunkan Ousmane Dembele, Isyarat Akan Dijual ke Manchester United?

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak menurunkan Ousmane Dembele, saat timnya melumat Celta Vigo 3-0 pada laga Liga Spanyol di Balaidos, Jumat (2/10/2020). Kondisi itu makin memanaskan rumor yang menyebut Dembele jadi bidikan Manchester United. 

Pada laga tersebut, Ansu Fati mencetak gol pada menit ke-11. Lionel Messi membuat Lucas Olaza mencetak gol bunuh diri di menit ke-51. Barcelona menutup kemenangan dari gol Sergi Roberto.

Barcelona sebenarnya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42. Clement Lenglet mendapat kartu kuning keduanya setelah menyikut Denis Suarez. Barcelona kehilangan satu pemain di lapangan. Namun, Barca tetap perkasa di babak kedua dan memambah dua gol. 

Ronald Koeman tidak memainkan Ousmane Dembele. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih menampilkan Pedri Gonzalez dan Trincao di babak kedua saat melakukan pergantian.

Lantas, apakah ini terkait dengan rumor transfer Dembele ke Manchester United? Ternyata tidak. Koeman punya pertimbangan taktik di balik keputusan tidak memainkan bintang asal Prancis itu.

"Saya pikir Pedri dan Trincao bisa berkontribusi lebih ketika tim bertahan daripada Ousmane Dembele, itulah mengapa mereka bermain," kata Koeman dikutip dari Goal International.

"Kami menunjukkan disiplin bagus. Saat istirahat, kami berbicara tentang sistem 4-4-1 dan para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik," sambung Ronald Koeman. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masa Depan Ousmane Dembele

Koeman sudah memberi keterangan terkait masa depan Dembele. Sebelum laga melawan Celta Vigo, dia menyebut transfer Dembele tergantung pada keinginan sang pemain dan keputusan pihak klub.

Laga melawan Celta Vigo berjalan sulit bagi Barcelona. Cuaca tidak cukup bagus karena turun hujan. Selain itu, pada babak kedua, Los Cules bermain dengan 10 pemain. Faktor fisik kemudian menjadi penentunya.

"Kami telah bekerja sangat baik, dengan satu pemain lebih sedikit," ucap Koeman.

"Saya tidak bisa bicara banyak tentang musim lalu. Tapi sejak hari pertama, saya melihat para pemain sangat bersemangat untuk membalikkan kondisi. Para pemain berlatih dengan sangat baik, dan kami lebih baik secara fisik," kata mantan pelatih Everton.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 2/10/2020)

Video Populer

Foto Populer