Sukses


Liga Spanyol: Koeman Sesumbar Barcelona Lebih Hebat dibanding yang Dipikirkan Orang-orang

Bola.com, Barcelona - Barcelona mencatatkan start gemilang bersama sang pelatih baru, Ronald Koeman, dengan menang meyakinkan dalam dua laga pertama di Liga Spanyol. Menurut Koeman, selama ini Barca terlalu diremehkan. 

Pelatih asal Belanda itu meyakini Barcelona jauh lebih baik dibanding yang dipikirkan orang-orang. Buktinya tersaji pada dua pertandingan awal di Liga Spanyol musim ini. 

Setelah melibas Villarreal 4-0, Barcelona kembali menang besar dengan melumat Celta Vigo 3-0, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. 

Ansu Fati membuka pundi-pundi gol Barcelona. Klub Catalan itu mampu menambah dua gol lagi pada babak kedua kendati hanya bermain 10 orang setelah Clement Lenglet diusir pada menit ke-41. 

Setelah gagal memenangkan trofi musim lalu dan kalah 2-8 ​​dari Bayern Munchen di Liga Champions, reputasi Barcelona terpukul keras. Namun, Koeman yakin timnya bakal mampu membungkam semua keraguan tersebut.

"Sangat penting berbicara kepada tim saat halftime, tentang sistem. Kami sangat kompak. Pada akhirnya hasil ini adil," kata Koeman selepas laga seperti dilansir Goal Internasional

"Seperti pelatih lainnya, saya butuh waktu. Tapi, tim ini jauh lebih baik dibanding yang mungkin kalian pikir. Kami punya enam poin, kami mencetak tujuh gol, dan kami tidak kebobolan. Itu menunjukkan kami berkembang," tegas Koeman tentang Barcelona.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jawaban Diplomatis

Koeman kemudian memberikan jawaban diplomatis ketika ditanya tentang diusirnya Lenglet. Dia memilih fokus pada respons timnya ketika kehilangan satu pemain. 

"Ya, itu pelanggaran, tapi Anda bisa beragumen apakah itu kartu atau tidak. Itu keputusan wasit yang tidak perlu didiskusikan. Jauh lebih penting untuk tahu bagaimana bermain dengan 10 pemain," tutur Koeman. 

Pada laga berikutnya Barcelona akan menghadapi Sevilla di Liga Spanyol, Minggu (4/9/2020). Sama seperti Barca, Sevilla juga berhasil memenangi dua laga pertama di Liga Spanyol. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer