Sukses


Kata-kata Cristiano Ronaldo kepada Lionel Messi, Pujian dan Kekaguman untuk Sang Rival

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling bersaing untuk menjadi pesepak bola terbaik di muka bumi. Meski terlibat persaingan sengit, menarik, dan tak jarang juga panas di dalam lapangan, Ronaldo tetap melontarkan pujian untuk Messi.

Dalam 15 tahun terakhir CR7 dan La Pulga bergantian meraih trofi juara, mulai dari level klub, timnas, hingga individu. Cristiano Ronaldo sukses meraih 28 titel juara bersama empat klub berbeda, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Penyerang berusia 35 tahun itu juga membawa Timnas Portugal merengkuh trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Di sisi lain, Lionel Messi berhasil merengkuh 33 trofi juara bersama Barcelona. Dia juga membantu Timnas Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia 2005 dan Timnas U-23 merengkuh medali emas Olimpiade 2008.

Untuk penghargaan individu, Ronaldo dan Messi bersaing untuk menjadi yang terbaik. Cristiano Ronaldo telah meraih lima penghargaan FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or, sedangkan Messi mengoleksi enam Bola Emas.

Keduanya juga kerap kali saling bentrok di lapangan, baik bersama timnas ataupun klub. Ronaldo dan Messi tercatat telah 35 kali saling berhadapan.

Dari 35 pertemuan tersebut, Cristiano Ronaldo memetik 10 kemenangan, Lionel Messi menang dalam 16 laga, dan sembilan pertandingan lainnya berakhir imbang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bersua di Liga Champions

Namun sejak musim 2018/2019, keduanya tak pernah lagi saling berhadapan. Pasalnya, CR7 memutuskan pergi dari Real Madrid dan bergabung ke Juventus pada musim panas 2018, adapun La Pulga tetap bertahan di Barcelona.

Pertemuan terakhir kedua pemain terbaik di dunia tersebut terjadi pada laga lanjutan La Liga, 6 Mei 2018. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi gagal memetik kemenangan, setelah Barca dan Real Madrid harus puas bermain sama kuat 2-2.

Kini, keduanya akan kembali bersua, dan kali ini pada ajang Liga Champions. Ronaldo bersama Juventus akan menghadapi Barcelona yang diperkuat Messi pada laga Grup G. Juve akan lebih dulu menjamu El Barca di Allianz Stadium, pada 28 Oktober 2020.

Sementara itu, pertandingan kedua akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, pada 8 Desember mendatang.

Kendati memiliki rivalitas yang cukup panjang, Cristiano Ronaldo ternyata menggagumi sosok Lionel Messi. Berikut ini adalah kata-kata pujian dan kekaguman Ronaldo kepada Messi.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Cristiano Ronaldo kepada Lionel Messi

1. "Saya sangat mengagumi karier yang telah Messi jalani sejauh ini. Messi sudah mengatakan, jika dia mengalami kesulitan ketika saya meninggalkan La Liga, karena itu adalah persaingan yang dia hargai."

2. "Kami belum makan malam bersama, tetapi saya harap bisa begitu pada masa depan. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari sejarah sepak bola. Saya ada di sana, dan tentu saja, dia juga."

3. "Saya ingin dia (Messi) datang ke Italia suatu saat nanti. Saya berharap dia menerima tantangan seperti saya. Tetapi jika dia bahagia di Barcelona, saya harus menghormatinya."

4. “Bedanya dengan Messi adalah saya bermain untuk beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda. Saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions enam musim berturut-turut."

5. "Kami pernah bertarung selama 15 tahun dan hal itu menjadi pendorong kami. Rasanya sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah sepak bola, bagi saya dan dia tentu saja."

Sumber: Berbagai sumber

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer