Sukses


Liga Spanyol: Wadidaw, Barcelona Tak Berminat Pinjamkan Ousmane Dembele ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Barcelona, Ramon Planes, membantah bahwa raksasa Catalan sedang menjalani proses negosiasi dengan Manchester United untuk peminjaman Ousmane Dembele.

Setan Merah diyakini telah mengidentifikasi pemain internasional Prancis itu sebagai alternatif dari Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Manchester United sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan pinjaman dengan Barca.

Jurnalis Prancis, Julien Laurens mengklaim pada Jumat (2/10/2020) sore bahwa negosiasi sedang berlangsung antara kedua klub.

Namun, Planes menegaskan bahwa belum ada pembicaraan dengan klub juara Liga Inggris 20 kali itu, dan ia mengharapkan pemenang Piala Dunia itu tetap di Camp Nou.

"Tidak ada negosiasi dengan Manchester United," kata Planes kepada wartawan.

"Dia pemain yang kami andalkan. Kami tahu potensinya dan kami berharap dia bisa menunjukkan yang terbaik, dengan semua perubahan yang ada di tim.

"Kami berharap untuk menikmati potensi dan bakat sepak bolanya. Saya yakin dia akan memiliki tahun yang baik untuk kami."

Pemain berusia 23 tahun itu telah berjuang dengan serangkaian cedera sejak bergabung dengan Barcelona dari Dortmund pada 2017 dan baru bermain selama 20 menit di kompetisi La Liga musim 2020-21.

Video

2 dari 2 halaman

Rentetan Cedera

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (empat kali), robek otot kaki (tiga kali), dan cedera pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 512 hari dan melewatkan 80 laga yang dimainkan Barcelona. Kerap dihantam cedera membuat Barcelona berencana melepas Ousmane Dembele, sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Sumber: Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer