Sukses


Liga Spanyol: Pelatih Argentina Pastikan Kisruh Messi dan Barcelona Sudah Berakhir

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyatakan perseteruan antara Lionel Messi dan klubnya, Barcelona, telah berhasil diselesaikan. Menurut Scaloni, Messi kini sudah terlihat tenang. 

Lionel Messi membuat banyak pihak syok ketika meminta hengkang dari Barcelona pada musim panas 2020. Saat itu, La Pulga mengklaim ada klausul dalam kontraknya yang membuatnya bisa hengkang dengan bebas. 

Namun, Barcelona kukuh menahan Messi tetap di Barcelona, serta membantah klaim sang pemain soal kontrak. Messi akhirnya memutuskan tetap bertahan di Camp Nou karena tidak bermasalah dengan Barca di jalur hukum. Saat itu, Messi mengatakan akan tinggal setidaknya semusim lagi. 

Setelah masalah itu selesai, Messi tetap bermain seperti biasanya bersama Barcelona. Saat ini, Messi bergabung dengan Timnas Argentina untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Scaloni pun ikut gembira melihat masalah Lionel Messi telah selesai dan tetap bertahan di Camp Nou. 

"Saya berbicara dengan Leo ketika segalanya telah diselesiakan dan saya melihatnya sudah tenang. Sejak kedatangannya, kami bisa berbicara panjang. Dia bahagia di sini. Sekarang kondisinya di klub sudah baik," ujar Scaloni, seperti dilansir Sportmole, Kamis (8/10/2020).  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Memantau dari Jauh

Lionel Scaloni mengaku ikut memantau apa yang terjadi pada Messi dari jauh. "Apa yang kami inginkan dari jauh adalah segalanya diselesaikan dan dia bisa bermain dan fit," ujar Scaloni. 

"Bagi kami, sangat positif dia bertahan (di Barcelona), karena dia bisa segera bermain, dia mengenal klub, tapi soal keputusan, kami tidak bisa terlibat, kami tak bisa melangkah ke teritori sang pemain," imbuh sang pelatih. 

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim depan. Artinya, dia bisa pergi dengan status bebas transfer. Manchester City menjadi tim yang paling difavoritkan untuk menjadi pelabuhan baru bintang Barcelona itu. 

Sumber: Sportmole 

Video Populer

Foto Populer