Sukses


Liga Spanyol: Merindukan Gol Ousmane Dembele untuk Barcelona yang Tidak Terlihat Setahun Terakhir

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi pemain yang cukup sering dibicarakan dalam bursa transfer musim panas 2020/2021. Namun, di balik cerita bursa transfer, Ousmane Dembele ternyata sudah satu tahun terakhir tidak mencetak gol bagi Blaugrana.

Barcelona siap melepas Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas. Klub Catalan itu berharap bisa mendapatkan uang tunai dari penjualan Dembele untuk membeli Memphis Depay.

Barcelona disebut sempat bernegosiasi dengan Manchester United, bahkan hingga hari terakhir bursa transfer. Namun, kesepakatan tidak tercapai. The Red Devils menolak opsi yang diajukan Barcelona.

Ousmane Dembele pun dikabarkan sempat mengajukan diri kepada Barcelona untuk pindah ke Juventus. Dikutip dari Sport, pemain berusia 23 tahun itu hanya ingin pindah ke Juventus. Namun, Juventus tidak tertarik dengan opsi tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

1 Tahun Tanpa Gol

Ousmane Dembele bergabung bersama Barcelona pada 2017. Total yang dibayarkan Barcelona kepada Borussia Dortmund untuk bisa memboyongnya adalah 120 juta euro, atau mencapai Rp2,08 triliun untuk kurs saat ini.

Datang dengan harga mahal, Ousmane Dembele ternyata belum memberikan kontribusi maksimal. Kariernya banyak dilalui dengan cedera. Pemain asal Prancis ini juga acap kali memiliki masalah kedisiplinan.

Satu catatan menarik, Ousmane Dembele kini sudah lebih dari satu tahun tidak mencetak gol di laga kompetitif. Terakhir kali Dembele mencetak gol pada 7 Oktober 2019, saat Barcelona menang 4-0 atas Sevilla.

Selain mencetak gol, Ousmane Dembele kala itu juga mendapat kartu merah.

Satu tahun berlalu setelah momen itu, Ousmane Dembele belum juga mencetak gol lagi. Ousmane Dembele sempat mencetak gol saat Barcelona bermain lawan Gimnastic Tarragona, tapi ini bukan laga resmi. Hanya laga uji coba.

3 dari 3 halaman

Saatnya Pembuktian Diri di Barcelona

Ousmane Dembele telah menolak opsi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer. Kini, waktunya Ousmane Dembele membuktikan dia pantas berada di skuat Blaugrana. Dembele harus bersaing dengan Ansu Fati.

"Ousmane Dembele menolak pindah pada bursa transfer musim panas. Itu seharusnya bukan masalah jika dia bermain secara reguler, tapi faktanya bukan begitu," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Klub membayar banyak untuk dia dan sampai sekarang mereka belum melihat dia mengembalikannya di lapangan. Kita lihat saja apakah dia bisa menunjukkan komitmen yang dia butuhkan untuk jadi pemain penting dalam skuad Koeman," imbuh Rivaldo.

Sumber: Marca, Betfair

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/10/2020)

Video Populer

Foto Populer