Sukses


Liga Spanyol: Zidane - Pogba, Kisah 4 Tahun yang Tak Kunjung Happy Ending

Bola.com, Jakarta Paul Pogba tak pernah menutup-nutupi keinginannya dalam empat tahun atau lima bursa transfer musim panas. Pemain Prancis itu selalu menginginkan pindah ke Real Madrid. 

Pekan ini, Paul Pogba lagi-lagi mengungkapkan keinginannya dengan gamblang. Harapannya belum berubah. Pogba belum mengubur impiannya untuk bermain dalam balutan jersey Los Blancos suatu saat nanti.

Seperti dikutip dari Marca, Sabtu (10/10/2020), sepanjang periode kisah tersebut, dari musim panas 2016 hingga sekarang, Zinedine Zidane telah menjadi sekutu terbaik Paul Pogba. Kebetulan, keduanya sama-sama berkebangsaan Prancis. 

Manchester United dan Real Madrid belum pernah menemui kata sepakat tentang transfer Paul Pogba. Namun, di luar lingkaran klub, Zidane dan Pogba bertemu satu sama lain, berbicara, dan sepakat untuk bersama suatu saat nanti. Tentu saja harapannya dalam balutan jersey Real Madrid. 

Rumor Real Madrid mengincar Pogba kembali mencuat pada musim panas 2019. Saat itu, Zidane baru saja kembali ke Real Madrid setelah sempat mundur dari Santiago Bernabeu. Ia bersikeras merekrut gelandang Timnas Prancis tersebut. 

Namun, Real Madrid tidak sanggup mengabulkannya. Los Blancos tidak mau mengeluarkan biaya transfer plus gaji yang diprediksi mencapai 300 juta euro. Langkah itu akan menyebabkan lubang besar di rekening El Real.  

Pada musim panas 2019, José Ángel Sánchez dan Mino Raiola, agen sang pemain, dalam beberapa kesempatan mengumbar harapan Pogba untuk pindah ke Madrid. Pogba dan Zidane juga memberi isyarat. Tapi, operasi transfer tidak berjalan lancar. 

Pogba memahami situasinya dan tetap bertahan di Manchester United. Namun, bukan berarti Paul Pogba menyerah dan memupus impiannya mengenakan jersey Los Blancos. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Putus Asa

Musim panas 2020 datang. Namun, kepindahan Pogba ke Real Madrid benar-benar mustahil diwujudkan. Alasannya bukan karena Zidane tidak berminat. Real Madrid yang tidak punya amunisi untuk merekrutnya, karena kondisi finansial klub sedang goncang akibat pandemi virus corona. 

Pogba lagi-lagi belum menyerah terhadap impiannya. Buktinya, ia menolak semua tawaran dari Manchester United untuk memperpanjang kontraknya. 

Kontrak Paul Pogba di Manchester United tersisa kurang dari 12 bulan lagi. Setan Merah masih punya opsi memperpanjangan kontraknya setahun lagi hingga Juni 2022.

Manchester United dikabarkan berjanji kepada Pogba untuk memberikan suasana baru yang lebih menjanjikan di Old Trafford. Namun, MU mendapat pukulan besar setelah dibantai Tottenham Hotspur 1-6 pada awal pekan ini. Red Devils belum berubah. Pogba pun nampaknya putus asa. 

Beberapa hari setelah kekalahan menyakitkan MU tersebut, Pogba mengulang lagi lagu lamanya. Ia kembali mengungkapkan mimpinya bermain di Real Madrid. 

"Hari saya masih di Manchester United dan saya akan bertarung untuk mencoba membawa klub ke level lebih tinggi. Kita sudah pernah mendengar semua hal yang dibicarakan ini," kata Pogba. 

"Apa tanggapannya? Ya, semua pesepak bola ingin bermain untuk Real Madrid. Mungkin itu mimpi. Ini adalah mimpi bagiku, mengapa tidak suatu hari nanti? Seperti yang sudah saya katakan, saya di Manchester United dan saya suka klub saya," tegas Paul Pogba. 

 

3 dari 3 halaman

Apakah akan Berakhir Manis?

Saga Pogba dan Zidane telah berlangsung selama empat tahun dan akan menginjak tahun kelima. Tetapi, cerita tersebut belum kunjung happy ending. 

Apakah kisah Pogba dan Zidane akan berakhir manis musim depan? Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak. 

Menurut Marca, salah satu kendala dalam transfer ini adalah gaji Pogba yang sangat tinggi. Faktor lainnya adalah sosok Zidane. Jika dia masih bertahan di Real Madrid, kans selalu terbuka. Namun, jika dia lengser, impian Pogba berbaju Real Madrid diprediksi akan makin sulit terealisasi. 

Sumber: Marca 

 

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer