Liga Spanyol: Barcelona Segera Resmikan Kontrak Baru Ter Stegen

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Okt 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 14:30 WIB
Ragam Ekspresi Pemain dan Pelatih Barcelona pada Liga Champions
Ekspresi Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen usai laga melawan Borussia Moenchengladbach pada liga Champions di Borussia Park, Jerman (Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. (AP/Michael Probst)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan segera meresmikan kontrak baru kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kontrak pemain Timnas Jerman itu di Camp Nou berakhir pada 2022. Pihak klub dan sang kiper masih terus melakukan pembicaraan, meskipun agak tersendat karena pandemi virus corona.

Menurut laporan Marca, Barcelona hampir mencapai kesepakatan untuk mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu hingga 2025. Namun, perpanjangan kontrak itu belum diresmikan alias baru deal secara lisan.

Laporan tersebut juga mengklaim, Ter Stegen meminta gaji tahunan sebesar 18 juta euro. Sementara, Barcelona yang kekurangan uang tidak akan dapat membayar jumlah itu pada awal musim barunya.

Namun, Barcelona akan memastikan tuntutan Ter Stegen bakal terpenuhi pada tahun-tahun mendatang.

Ter Stegen telah tampil sebanyak 236 kali untuk Barcelona sejak meninggalkan Borussia Monchengladbach pada 2014. Bersama Barca, ia mengangkat trofi La Liga empat kali dan Liga Champions sekali.

Ter Stegen telah absen karena cedera lutut pada tahap awal musim 2020-2021 dan digantikan oleh Neto.

2 dari 3 halaman

Segera Diumumkan

5 Kiper Terbaik di Liga Champions 2019/2020
3. Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona) - Ter Stegen memiliki jumlah kebobolan sebanyak 13 kali dan 2 kali melakukan clean sheet di Liga Champions 2019/2020. Kiper asal Jerman ini mendapat rating 6.84 di Liga Champions musim ini. (AFP/John Macdougall)

Pada musim lalu, Ter Stegen tampil dalam 46 laga di semua ajang. Ia kebobolan 50 kali dan mencetak 17 clean sheets.

Pada musim panas ini, beberapa klub dikabarkan tertarik mendatangkannya, satu di antaranya Chelsea. Namun, Chelsea akhirnya mendatangkan Eduard Mendy dari Rennes.

Jika tidak ada halangan kontrak baru Marc-Andre ter Stegen akan diumumkan ke publik dalam hitungan beberapa hari ke depan.

 

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓