Liga Spanyol: Memphis Depay Beri Kode, Ingin Gabung Barcelona pada Januari 2021

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Okt 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 11:45 WIB
6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
5. Memphis Depay (44 juta euro) - Penyerang Olympique Lyon ini tampil apik pada kompetisi Liga Champions. Memphis Depay memiliki makket value mencapai 44 juta euro pada saat ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Lyon, Memphis Depay, memberi kode dan berharap bisa gabung Barcelona pada Januari 2021.

Pemain Timnas Belanda hampir saja gabung Barcelona pada musim panas ini. Namun, hingga detik-detik terakhir, transfer tersebut gagal. Padahal, Depay menjadi satu di antara target Koeman untuk membentuk era baru Blaugrana.

Lyon juga sudah memberikan lampu hijau untuk sang penyerang, daripada kehilangan dia dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir musim panas mendatang. Lyon bahkan telah memangkas harga menjadi 23 juta pound saja.

Namun, aturan La Liga imbas pandemi virus corona membuat Barcelona harus melepas satu pemain sebelum mendatangkan Depay. Barcelona gagal meminjamkan Ousmane Dembele ke Manchester United dan akhirnya mereka batal merekrut Depay musim panas ini.

"Kita akan lihat apa yang terjadi," kata Memphis Depay dikutip dari Sportsmole, Senin (12/10/2020).

"Kami akan segera tiba di bulan Januari. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana keadaannya. Bukannya saya pasti pergi, tapi mungkin akan ada klub baru," imbuhnya.

"Saya berusia 26 tahun dan hampir bebas agen, jadi Anda bisa mengharapkan klub-klub tertarik, bukan?"

2 dari 3 halaman

Barca Pasrah

FOTO: Persiapan Lyon Jelang Hadapi Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions
Pemain Lyon Memphis Depay memberi isyarat saat sesi latihan di Stadion Restelo, Lisbon, Portugal, Selasa (18/8/2020). Lyon akan menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan semifinal Liga Champions. (Franck Fife/Pool via AP)

Memphis Depay telah mencetak empat gol dalam enam penampilan untuk Lyon musim ini. Musim lalu, ia menyumbang 15 gol dalam 22 pertandingan.

Sementara itu, Ronald Koeman mengaku cukup puas dengan skuatnya saat ini meski ia gagal mendapatkan Memphis Depay.

"Kami sudah mencoba untuk memperkuat tim ini. Di beberapa area kami berhasil melakukan itu, namun di area lain tidak demikian."

"Situasi ini juga tergantung pada keadaan finansial klub, dan kami harus menerima keadaan ini dan mencoba untuk memanfaatkan kondisi ini sebaiknya."

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓