Liga Spanyol : Isi Curhat Pemain Barcelona Bernomor Punggung 12

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Okt 2020, 13:01 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 13:02 WIB
Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao
Pemain Barcelona, Riqui Puig, berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao, Oihan Sancet, pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (23/6/2020). Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AP/Joan Monfort)

Bola.com, Jakarta - Barcelona selalu mengikutsertakan beberapa personel dari Tim B guna merasakan atmosfer persaingan di tim senior. Satu di antara yang mendapat atensi adalah si mungil, Riqui Puig.

Yup, pemain yang dianggap mirip Lionel Messi ini berhasil tampil di tim utama setelah performa menawan pada musim lalu bersama Barcelona B. Meski sudah pernah tampil di pentas La Liga musim lalu, periode ini menjadi kali pertama secara penuh bersama Lionel Messi dkk.

Bagi pesepak bola berusia 21 tahun ini, bersaing dengan Lionel Messi dkk guna menjadi starter pilihan Ronald Koeman, tak membuatnya kendur. Sebaliknya, seperti dirilis Football Espana, Riqui Puig merasa percaya diri.

Ia yakin bisa mendapat perhatian dari Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Apalagi, sang entrenador berjanji akan melakukan rotasi pemain melihat jadwal padat Barcelona pada musim ini.

Seperti diketahui, Ronald Koeman membuka kesempatan bagi Riqui Puig. Hal itu berlatar kenyataan beberapa pemain Barcelona telah pergi, seperti Arthur Melo, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Meskipun ada Miralem Pjanic, Puig tetap optimistis.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Logis

“Ya, saya yakin bisa, kalau tidak, saya pasti memilih keluar dari Barcelona," tegas Riqui Puig. Baginya, selain pengalaman, bertambahnya menit bermain di Barcelona akan semakin membuka peluang baginya bergabung dengan Timnas Spanyol di panggung Euro 2020.

Riqui Puig merasakan debut ketika Barcelona bersua Cultural Leonesa di Copa Del Rey, Desember 2018. Ia langsung mencetak gol ke-4, sekaligus menganggap penampilan perdananya itu sebagai mimpi yang menjadi kenyataan. (Fabio Nainggolan)

Sumber: Football Espana

 

3 dari 3 halaman

Video Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓