Liga Spanyol: Perjalanan Horor Eden Hazard Bersama Real Madrid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Okt 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 16:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Eden Hazard. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Penyerang asal Belgia milik Real Madrid, Eden Hazard, seakan menjalani sebuah perjalanan horor di Liga Spanyol. Sejak meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama Los Blancos, kariernya terus merosot karena cedera. Bahkan nilai pasar Eden Hazard pun turun signifikan.

Eden Hazard pindah ke Real Madrid pada Juli 2019 lalu. Los Blancos harus membayar 100 juta euro kepada Chelsea untuk membeli pemain asal Belgia itu. Bahkan ada 40 klausul yang melekat dalam kontraknya.

Kedatangan Hazard ke Santiago Bernabeu bak bintang besar. Delapan musim bersama Chelsea, Eden Hazard menjadi nama yang akan selalu dikenang oleh penggemar klub London Barat itu.

Hazard membantu Chelsea meraih dua gelar juara Premier League, dua trofi Liga Europa, dan satu gelar juara Piala FA. Selain itu, Hazard meraih sejumlah penghargaan individu ketika berseragam The Blues.

Sayangnya, semua kecemerlangan itu seakan sirna ketika ia memutuskan pergi dari Stamford Bridge dan bergabung bersama Real Madrid. Pada hari pertama datang ke markas klub, Hazard mendapatkan cibiran karena postur tubuh yang tampak gemuk.

Hazard memang benar-benar kelebihan berat badan pada awal musim 2019/2020. Situasi yang sama terjadi pada awal musim ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Pasar yang Turun

Eden Hazard
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, menyapa suporter saat perkenalan dirinya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/6). Dirinya didatangkan Madrid dari Chelsea dengan kontrak lima musim. (AFP/Gabriel Bouys)

Seperti dikutip dari Diario AS, nilai pasar Eden Hazard pun turun drastis sejak kepindahannya ke Real Madrid. Padahal sebelumnya, nilai pasarnya mencapai 150 juta euro.

Kini merujuk dari Transfermarkt, nilai pasar Hazard hanya 60 juta euro saja. Penurunan hingga 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun terjadi hanya dalam dua tahun. Hazard pun tidak masuk dalam daftar pemain dengan nilai pasar paling mahal di Madrid.

Cerita horor Eden Hazard bukan hanya bisa dilihat dari nilai pasar yang turun drastis, tapi juga kiprahnya di lapangan hijau. Hazard yang dibeli dengan nilai 100 juta euro, abru mencetak satu gol saja di La Liga.

Performa buruk Eden Hazard tidak lepas dari rentetan cedera yang dialami. Eden Hazard bahkan sudah mengalami cedera pada laga pramusim Madrid pada 2019/2020 lalu.

Eden Hazard kini telah mengalami tujuh cedera yang berbeda sejak pindah ke Real Madrid. Eden Hazard pun layak menyandang status sebagai pemain dengan 'kaki kaca' di Real Madrid, seperti Gareth Bale dan Arjen Robben pada masa lalu.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓