VIDEO: Bek Muda Barcelona, Sergino Dest Akan Selalu Ingat Nasihat yang Satu Ini

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Okt 2020, 12:13 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 12:13 WIB

Bola.com, Jakarta - Barcelona punya bek baru yang direkrutnya dari Ajax pada bursa transfer musim panas 2020. Ia adalah pemain kelahiran Belanda tetapi membela Timnas Amerika Serikat, Sergino Dest.

Sergino Dest sudah melakoni laga perdana bersama Barcelona di Liga Spanyol musim 2020/2021. Ia bermain selama 15 menit ketika menghadapi Sevilla pada pekan kelima La Liga. Dest masuk menit ke-75 menggantikan Jordi Alba.

Dest tentunya menjadi harapan baru bagi Barcelona. Pemain 19 tahun tersebut diharapkan menjadi masa depan bagi Blaugrana, yang tampak sedang melakukan transisi dari para pemain senior ke pasukan yang lebih muda dan enerjik.

Sergino Dest direkrut karena ia tampil mengesankan di Ajax dan Timnas Amerika Serikat. Kariernya cukup cepat melejit hingga akhirnya berseragam Barcelona.

Pada Juli 2019, ia melakoni laga perdananya bersama tim utama Ajax. Lalu, pada Agustus 2019, Dest bermain untuk pertama kalinya di Eredivisie (strata teratas Liga Belanda).

Di Tim Nasional Amerika Serikat, Dest bermain di Piala Dunia U-17 dan U-20. Lalu, ia melakoni laga debut bersama tim senior pada September 2019.

Apa yang membuatnya tampil mengesankan dan hingga akhir menarik perhatian Barcelona? Salah satu "rahasia" dari performa bagusnya adalah sebuah nasihat dari seseorang.

Ia pernah mengungkapkannya saat diwawancarai ESPN pada Januari 2020. Dest mengaku nasihat tersebut bukan dari seorang pelatih atau legenda sepak bola. Nasihat justru dari seseorang yang ikut bermain sepak bola jalanan bersamanya.

Nasihat tersebut, menurut Dest, akan selalu ia ingat. "Bahkan hingga sekarang. Bila seseorang menekan atau berlari di belakang, saya akan selalu ingat nasihat itu,” kata Dest.

Apa nasihat yang diberikan orang tersebut kepada bek Barcelona, Sergino Dest? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.