VIDEO: Gerard Pique, Lionel Messi dan Deretan Pemain Tua di Skuad Barcelona Musim Ini

Oleh Diatama Ibduansa pada 13 Okt 2020, 18:17 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 18:17 WIB

Bola.com, Jakarta Kedatangan Ronald Koeman membawa perubahan besar di Barcelona. Pelatih asal Belanda itu sudah merombak skuadnya secara besar-besaran pada musim panas ini. Beberapa pemain tua terlihat sudah meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Namun ada juga yang masih bertahan dan tetap menjadi andalan tim seperti Gerard Pique dan juga Lionel Messi

Lionel Messi merupakan kapten Barcelona. Bintang Argentina itu baru saja membuat heboh karena ingin meninggalkan Camp Nou pada musim panas. Namun, kepindahan La Pulga pada akhirnya tidak terjadi. Messi tetap bertahan di Barcelona dan menjadi pemain penting di Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman.

Messi sudah berada di Barcelona sejak tahun 2000 saat berusia 13 tahun. Raksasa Spanyol itu pasti akan kesulitan menemukan pengganti bintang berusia 33 tahun tersebut.

Gerard Pique merupakan pemain paling tua di skuad utama Barcelona. Bek asal Spanyol itu saat ini menginjak usia 33 tahun. Pique adalah produk asli akademi Barcelona, La Masia. Namun, sang pemain memutuskan hijrah ke Manchester United pada tahun 2004.

Setelah kesulitan di Inggris, Pique akhirnya kembali ke Barcelona pada 2008. Itu merupakan keputusan yang tepat karena Pique kemudian menjadi salah satu pemain penting di Camp Nou.

Pelatih Barcelona saat ini Ronald Koeman ingin melakukan regenerasi karena sejumlah pemain utama Barcelona sudah dimakan usia dan rentan cedera.  Sebagai gantinya, Koeman menyuntikkan darah muda ke skuad Barcelona. Pemain-pemain muda yang berhasil didatangkan Barca antara lain Trincao, Pedri dan juga Sergino Dest.

Meski begitu, tidak semua pemain tua tersingkir dari skuad Barcelona. Klub yang berdiri tahun 1899 itu masih memiliki pemain gaek di skuat utamanya. Berikut lima pemain tua yang ada di skuad Barcelona musim ini termasuk Gerard Pique dan Lionel Messi

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)