MOTION GRAFIS: 5 Klub Liga Spanyol dengan Pengeluaran Terbesar pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Oleh Dody Iryawan pada 14 Okt 2020, 15:10 WIB
Diperbarui 14 Okt 2020, 15:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas untuk klub-klub Eropa telah berakhir pada Selasa (6/10/2020). Namun bedanya tahun ini tidak ada pembelian dengan nilai yang fantastis dari tim-tim besar Liga Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid.

Dari seluruh klub di Eropa bahkan dunia, Chelsea menjadi klub yang cukup boros pada bursa transfer pemain musim panas ini. Mereka telah mendatangkan tujuh pemain baru ke Stamford Bridge.

Sementara itu, Barcelona belum menjelang batas waktu ditutupnya bursa transfer kedatangan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Sebelumnya, Barcelona juga sudah merekrut Miralem Pjanic, Pedri, Matheus Fernandes dan juga Trincao.

Adapun Real Madrid tidak membeli pemain baru di bursa transfer kali ini. Los Blancos hanya melepas pemainnya seperti Gareth Bale, James Rodriguez dan juga Achraf Hakimi. Hal ini dikarenakan Los Galacticos melakukan banyak pembelian pada beberapa musim sebelumnya.

Pada musim ini, Barcelona pembelian termahal Barcelona adalah transfer Pjanic dengan nilai 60 juta euro. Dengan pembelian 5 pemain musim ini, Blaugrana mengeluarkan dana sebesar 124 juta euro atau setara dengan Rp 2,14 triliun.

Lantas, klub Liga Spanyol yang mengeluarkan dana terbesar di bursa transfer musim panas 2020? Apakah Barcelona kembali menjadi klub terboros di Liga Spanyol musim ini? Atau mungkinkah Atletico Madrid serta Sevilla melampaui dana yang dikeluarkan Barcelona?