Sukses


Liga Spanyol: Gagal Jual Dembele, Barcelona Punya Rencana Baru

Bola.com, Barcelona - Manajer Barcelona, Ronald Koeman menginstruksikan Ousmane Dembele menjalani latihan tambahan selama jeda internasional.

Pemain asal Prancis itu tampil mengecewakan di Camp Nou sejak tiba dari Borussia Dortmund dengan banderol 97 juta pounds. Dembele hanya tampil dalam sembilan laga di semua ajang musim lalu.

Dembele masuk dari bangku cadangan ketika Barcelona menang 4-0 atas Villarreal pada pembukaan musim La Liga 2020-21. Pemain berusia 23 tahun itu tidak dipakai dalam dua pertandingan terakhir Barca yakni melawan Celta Vigo dan Sevilla. .

Jurnalis Spanyol, Lluis Canut mengklaim Ousmane Dembele telah dilatih oleh Koeman, sementara anggota skuad lainnya menikmati istirahat.

"Dembele tidak berlatih secara sukarela, tetapi itu adalah tugas yang telah ditetapkan Ronald Koeman untuk dia," kata Canut kepada Esport 3, Kamis (15/10/2020).

"Itu bukan sesi latihan hukuman, tapi sesi untuk memulihkan performanya. Saat dia cedera dan tidak bisa melaksanakan latihan maksimal," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Rencana Koeman

Canut meyakini Koeman punya rencana bagus buat Dembela yang gagal dijual pada musim panas ini. Tentunya, setelah membayar mahal ke Dortmund, Barcelona tak mau tidak memanfaatkan tenaganya.

"Jika ini merupakan langkah awal bagi Koeman untuk memulihkan sosok Dembele, itu sangat disambut baik."

Dembele dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Tetapi transfer itu akhirnya gagal terwujud.

Barca sedang mempertimbangkan meminjamkan atau melepas sang pemain pada bursa transfer mendatang. Pemain Prancis itu mengoleksi 19 gol dari 75 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona sejak bergabung pada 2017.

 

Sumber: Esport 3 via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer