Sukses


Erling Haaland Berminat Gabung Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampaknya harus siap lebih sering mengamati permainan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Alasannya, sang penyerang itu kabarnya berminat untuk pindah ke Santiago Bernabeu suatu saat nanti.

Erling Haaland menjadi sorotan publik setelah tampil cemerlang bersama RB Salzburg pada musim 2019/2020. Tidak hanya di level domestik, ia juga tampil apik di Liga Champions.

Erling Haaland juga tampil menjanjikan di Euro U-20 2018. Ia mampu mencetak 10 gol dalam sembilan laga yang dimainkannya. Kemudian di Piala Dunia U-20 2019, ia juga mencetak 10 gol ke gawang Honduras.

Ia kemudian bergabung bersama Borussia Dortmund pada Januari 2020. Ia langsung menjadi penyerang utama Dortmund. Dari 15 laga di Bundesliga 2019/2020, Haaland mampu mencetak 13 gol.

Namun, apakah Erling Haaland akan lama bersama Borussia Dortmund? Atau justru segera bisa mewujudkan mimpinya bergabung bersama Real Madrid.

Video

2 dari 3 halaman

Ingin ke Real Madrid

Berdasarkan laporan dari ABC, seperti dikutip dari Goal International, Erling Haaland kini tengah menimbang masa depannya. Pemain berusia 20 tahun itu diklaim telah memilih Real Madrid sebagai klub masa depannya.

Erling Haaland memang masih punya kontrak jangka panjang di Dortmund. Namun, peluangnya untuk pindah klub terbuka lebar karena ada klausul pelepasan dalam kontraknya.

Haaland punya klausul pelepasan dengan nilai 75 juta euro. Klausul itu akan aktif pada Juli 2021 yang akan datang.

Bagi klub seperti Real Madrid, Erling Haaland disebut masuk dalam proyek jangka panjang klub. Real Madrid butuh pemain No. 9 seperti Haaland, sebagai pengganti Karim Benzema.

Mereka juga diprediksi tidak akan kesulitan untuk membeli Haaland dengan harga yang tertera dalam klausulnya.

3 dari 3 halaman

Pujian Zidane dan Faktor Odegaard

Ada satu faktor yang bisa membawa Erling Haaland ke Bernabeu, yakni Martin Odegaard. Pemain berusia 21 tahun itu adalah rekan Haaland di Timnas Norwegia. Mereka punya kombinasi yang apik dan Odegaard bisa mengajak Haaland ke Real Madrid.

Sementara itu, Zinedine Zidane juga tidak ragu untuk memberi pujian pada Erling Haaland. Pelatih Real Madrid itu kagum dengan kemampuan Haaland sebagai penyerang tengah.

"Haaland bukan pemain saya, tapi dia bagus. Apa yang bisa saya katakan?" ucap Zidane dikutip dari Marca.

Sumber: Goal International, Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/10/2020)

Video Populer

Foto Populer