VIDEO: Highlights Kekalahan Barcelona dari Getafe 0-1 di Liga Spanyol

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Okt 2020, 13:33 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 13:33 WIB

Bola.com, Getafe - Barcelona kalah 0-1 dari Getafe pada pekan keenam Liga Spanyol 2020/2021, Minggu (18/10/2020) dinihari WIB. Kekalahan Blaugrana merupakan yang pertama diderita Ronald Koeman sebagai pelatih.

Sebelumnya, Barcelona semenjak dipegang pelatih baru Ronaldo Koeman belum pernah terkalahkan. Sejak dari laga uji coba hingga pekan kelima Liga Spanyol, di mana imbang 1-1 melawan Sevilla.

Lionel Messi, dkk. akhirnya takluk dan terjadi pada pekan keenam ketika menghadapi Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Barcelona kalah 0-1 setelah Jaime Mata menorehkan gol dari eksekusi penalti pada menit ke-56.

Penalti diberikan setelah Djene Dakonam dijatuhkan Frenkie de Jong di dalam kotak terlarang. Mata yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Bola ditempatkan pojok kanan bawah gawang Barcelona yang dikawal Neto.

Mata sudah pernah sebelumnya menaklukkan gawang Barcelona. Golnya pernah tercipta ketika Getafe kalah 1-2 dari Blaugrana pada Januari 2019. Saat itu, gol Mata tercipta pada menit ke-43. Pada akhir pertandingan tersebut, penyerang 31 tahun tersebut sempat bertukar kaus dengan Messi.

Kembali ke pertandingan kemenangan Getafe 1-0, Barcelona sebenarnya punya peluang emas melalui Antoine Griezmann. Ia sudah bebas dan tinggal menaklukkan kiper Getafe, David Soria. Namun, tendangan Griezmann melambung di atas gawang.

Getafe juga punya peluang untuk menambah keunggulan pada menit ke-88. Akan tetapi, Juan Hernandez, yang sudah berlari bebas tanpa pengawalan dan tinggal menaklukkan Neto, melakukan penyelesaian yang buruk. Pemain 21 tahun tersebut melakukan tembakan yang melambung jauh di atas gawang Barcelona.

Seperti apa saat Barcelona kalah 0-1 dari Getafe pada pekan keenam Liga Spanyol? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights beIN Sports Indonesia di atas.