Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Kalah dari Cadiz, Marcelo Bawa Sial?

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Marcelo, seolah menjadi pembawa sial bagi Los Blancos. Penyebabnya, pada periode kedua kepelatihan Zinedine Zidane ini, Marcelo selalu bermain ketika Real Madrid menelan kekalahan.

Real Madrid menelan kekalahan saat menjamu Cadiz pada jornada kelima La Liga 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Dalam duel yang digelar di Estadio Alfredo di Stefano, Real Madrid kalah 0-1.

Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-16 dari aksi Anthony Lozano. Real Madrid sebenarnya memiliki banyak peluang, tapi mereka gagal membobol gawang klub promosi itu hingga laga berakhir.

Ini merupakan kekalahan pertama Real Madrid pada musim 2020/2021. Walau mengalami kekalahan, Real Madrid tetap berada di papan atas klasemen La Liga. Real Madrid ada di posisi ketiga dalam klasemen La Liga dengan raihan 10 poin.

Video

2 dari 3 halaman

Catatan Buruk Marcelo

Zinedine Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Maret 2019, menggantikan Santiago Solari. Sejak saat itu, pelatih asal Prancis tersebut telah membimbing Los Blancos dalam 54 laga dan memberikan satu gelar juara La Liga.

Catatan Zidane cukup impresif bersama Real Madrid. Dari 54 laga, Zidane mampu membawa Real Madrid meraih 34 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

Nah, dari delapan kekalahan itu, ada satu pemain yang selalu berada di dalam skuat. Dikutip dari Marca, pemain yang selalu terlibat dalam kekalahan Real Madrid adalah Marcelo.

Paling baru, Marcelo bermain penuh saat Madrid kalah dari Cadiz. Kini, pemain Brasil itu punya catatan 15 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 8 kekalahan pada fase kedua kepelatihan Zinedine Zidane.

Marcelo selalu bermain penuh dalam tujuh laga, di mana Real Madrid kalah. Sedangkan ada satu laga di mana Marcelo bermain selama 59 menit, yaitu saat melawan Real Betis pada musim 2019/2020.

3 dari 3 halaman

Bukan Lagi Pilihan Utama

Marcelo masih menjadi pemain yang difavoritkan Zinedine Zidane. Dia sempat terpinggirkan pada era Julen Lopetegui dan Santiago Solari, tapi kembali mengambil peran penting di era Zidane.

Namun, Marcelo tidak sepenuhnya jadi pilihan utama untuk posisi bek kiri. Marcelo harus bersaing dengan Ferland Mendy, pemain yang dibeli Zidane pada awal musim 2019/2020 lalu.

Ferland Mendy jelas disiapkan untuk masa depan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu baru berusia 25 tahun. Mendy diyakini bakal lebih sering terlihat dalam starting XI Real Madrid musim ini daripada Marcelo.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/10/2020)

Video Populer

Foto Populer