Sukses


Liga Spanyol: Luis Milla Sebut Antoine Griezmann Masih Kesulitan Beradaptasi di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menilai Antoine Griezmann masih kesulitan beradaptasi di Barcelona. Milla menyebut Griezmann kesusahan mengikuti pola permainan El Barca. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut ditebus Blaugrana dari Atletico Madrid pada 12 Juli 2019. Manajemen El Barca mengucurkan dana hingga 120 juta euro (Rp 2 triliun) demi bisa memboyong Griezmann ke Camp Nou.

Dibeli dengan harga selangit, Antoine Griezmann minim kontribusi di Barcelona. Pada musim lalu, dia hanya mencetak 15 gol dan empat assist dari 52 pertandingan bersama Los Cules.

Memasuki musim ini, penampilan striker Timnas Prancis itu tak kunjung membaik. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Antoine Griezmann masih belum sekalipun mampu mencatatkan namanya di papan skor.

"Griezmann merupakan striker terbaik dalam hal mencari ruang di lapangan, tetapi masalahnya Barcelona menerapkan gaya bermain yang berbeda. Mereka mengombinasikan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek," ujar Luis Milla.

"Mereka memberi kesempatan kepada Griezmann untuk beradaptasi dan menemukan keseimbangan pada penampilannya. Dia adalah pemain yang bagus dalam menemukan ruang kosong di lapangan," lanjutnya.

"Tetapi, Barcelona menerapkan gaya bermain yang berbeda. Jadi Antoine Griezmann masih harus menyesuaikan gaya bermainnya dengan cara Barca bertanding," tutur Luis Milla.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil di El Clasico

Antoine Griezmann tidak dimainkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, saat timnya melumat Ferencvaros dengan skor 5-1 pada matchday pertama Grup G Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Situasi itu membuat Griezmann diragukan bakal tampil ketika El Barca menghadapi Real Madrid di Camp Nou pada laga pekan ketujuh La Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Meski begitu, Luis Milla yakin Antoine Griezmann akan bermain pada pertandingan tersebut. "Saya yakin Antoine Griezmann akan menjadi starter dan menempati lini depan Barcelona bersama Ansu Fati dan Lionel Messi," jelas Milla dalam webinar bertajuk "El Clasico Season 90" yang diselenggarakan La Liga, Kamis (22/10/2020).

Video Populer

Foto Populer