Sukses


Liga Spanyol: Lupakan Sejenak Duel Messi Vs Ronaldo, El Clasico Musim Ini adalah Pertarungan Vinicius Jr dan Ansu Fati

Bola.com, Jakarta - Tampaknya pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid tak bisa lagi diasosiasikan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kini saatnya bintang-bintang muda kedua kesebelasanlah yang harus mengambil alih, di antaranya Vinicius Jr dan Lionel Messi.

El Clasico di La Liga Sabtu nanti akan kembali menampilkan rivalitas klub terbesar di dunia sepak bola saat Real Madrid akan menyambangi FC Barcelona, di mana kedua tim mengincar posisi teratas pada klasemen awal La Liga.

Pertandingan di Camp Nou nanti juga kan menampilkan dua bintang baru – yakni Ansu Fati dari Barcelona bersiap untuk melakukan debut El Clasico sebelum ulang tahunnya yang ke-18, serta Vinicius Jr dari Real Madrid akan kembali bermain di pertandingan yang pada pertemuan sebelumnya ia berperan penting.

Kontribusi gol Vinicius atas Barcelona di Santiago Bernabeu pada Maret lalu merupakan momen terbaik pemain Brazil berusia 20 tahun tersebut hingga saat ini. Pemain sayap itu menyambut umpan akurat Toni Kroos dan tendangannya terpantul oleh ujung kaki pemain bertahan blaugrana, Gerard Pique.

Pada pertandingan tersebut, Ansu menonton dari bangku cadangan di Bernabeu, meskipun ia akhirnya masuk pada akhir pertandingan, ia tidak mampu mencegah timnya kalah 2-0, di mana hasil tersebut berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid dalam perebutan gelar musim 2019/2020.

Tidaklah mengejutkan banyak pendukung di seluruh dunia akan mengamati persaingan antara kedua pemain muda tersebut, mengingat peran penting mereka bagi tim dalam waktu cepat.

Promosi Ansu dari akademi La Masia Barca terjadi pada bulan Agustus 2019, saat pelatih saat itu, Ernesto Valverde, menjadikan remaja kelahiran Guinea-Bissau itu pemain termuda klub asal Catalan tersebut di LaLiga setelah banyaknya penyerang mereka yang cedera, termasuk Lionel Messi.

Walaupun baru bermain di tim utama, Ansu langsung mencetak gol La Liga pertamanya hanya dalam waktu enam menit di pertandingan keduanya saat melawan Osasuna, menjadikannya pencetak gol termuda dalam sejarah Barca pada usia 16 tahun 304 hari.

Desember lalu, ia menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions, dan di bulan September ia mencetak gol perdananya bagi Tim Nasional Spanyol.

Ia kemudian mencetak gol melawan Villarreal dalam pertandingan perdana Barcelona musim 2020/2021, serta gol di RC Celta membuatnya telah mencatat 10 gol (dan dua asis) dalam 27 pertandingan La Liga.

Jarang sekali pemain muda dapat langsung memberikan dampak besar, baik di Barcelona ataupun Real Madrid, mengingat banyaknya talenta penyerang di kedua tim.

Meskipun masih baru, baik Ansu maupun Vinícius telah menunjukan bahwa mereka mampu menciptakan perbedaan di tingkat teratas.

El Clasico Sabtu nanti akan memberikan kesempatan bagi keduanya untuk maju selangkah dalam jalan menjadi pemain bintang. Vinicius Jr dan Ansu Fati, dua calon superstar Real Madrid dan Barcelona, penerus rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sinar Vinicius

Hanya sedikit lebih tua darinya, kemunculan Vinicius masih menjadi kisah menakjubkan. Ketika ia datang dari Brasil pada musim panas tahun 2018, ia ditargetkan untuk menyesuaikan diri secara bertahap dengan Real Madrid Castilla di kasta ketiga.

Namun tidak ada yang bisa menahannya bermain di tim utama; kecepatan dan keberaniannya membuat ia langsung difavoritkan oleh penggemar Los Blancos yang harus melihat tim kesayangannya menderita pada musim 2018/2019.

Pada perebutan gelar tahun lalu, ia berhasil mendapatkan penalti penting yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Sergio Ramos saat melawan Real Sociedad, ia juga mencetak gol pembuka pada kemenangan besar melawan Osasuna.

Ia menjalani debut mengesankan pada musim 2020/2021 - masuk sebagai pemain pengganti untuk kemudian mencetak gol satu-satunya atas Valladolid 1-0, dan mencetak gol pembuka saat menang 2-0 di Levante tepat sebelum jeda internasional.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer