Sukses


Liga Spanyol: El Clasico Barcelona Vs Real Madrid, Zinedine Zidane Punya Rekor Bagus di Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjalani laga terpenting pada musim ini, yaitu El Clasico, pada akhir pekan ini. Namun, Los Blancos diragukan bisa menang di Camp Nou mengingat rentetan hasil buruk yang mereka alami pada awal musim ini. Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, punya tren positif kala bertandang ke Camp Nou.

Real Madrid dan Barcelona bertemu dalam El Clasico di La Liga pada jornada ketujuh La Liga musim ini, Sabtu (24/10/2020). Namun, Real Madrid datang ke Camp Nou dengan situasi yang tidak bagus. Karim Benzema dkk. menelan kekalahan dalam dua laga terakhirnya, yaitu di La Liga dan Liga Champions.

Masalahnya, Real Madrid kalah dari klub yang di atas kertas tidak lebih baik dari mereka. Real Madrid tumbang dari tim yang baru saja promosi ke La Liga, Cadiz. Sementara di Liga Champions, mereka kalah dari Shakhtar Donetsk.

Dua hasil buruk tersebut tentu membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berada dalam situasi yang tidak menyenangkan. Beberapa laporan mengatakan pelatih asal Prancis itu akan dipecat jika hasil yang diterima Los Blancos tidak kunjung membaik.

Sayangnya, ujian yang dialami Zidane tak kunjung surut. Kali ini Barcelona menjadi lawan yang harus dihadapi. Kalau Real Madrid sampai kalah, Florentino Perez yang menjadi presiden Real Madrid bisa mempertimbangkan masa depan Zidane lebih cepat.

Namun, rekor Zidane selama bertandang ke markas Barcelona cukup bagus. Menurut, catatan Marca, Real Madrid tidak pernah menelan kekalahan dalam lima kali lawatannya ke Camp Nou selama ditangani oleh Zidane.

Bicara soal total pertemuan, Zidane membawa Real Madrid bertemu dengan Barcelona sebanyak sembilan kali, dengan catatan empat kali menang dan tiga hasil imbang. Dua sisanya berakhir kalah saat tampil di Santiago Bernabeu.

Video

2 dari 2 halaman

Momen Zidane di Camp Nou

Laga El Clasico pertama Zidane sebagai pelatih digelar pada 2 April 2016 lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid, di mana tim tamu bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos dikartu merah.

Beberapa bulan berselang, Real Madrid kembali bertandang ke Camp Nou dan menuai hasil imbang 1-1 berkat gol menit akhir Sergio Ramos. Tambahan satu poin membuat Madrid jadi unggul enam poin atas Barcelona di klasemen La Liga.

Lawatan terbaru Real Madrid ke Camp Nou terjadi pada akhir 2019. Rekor tak terkalahkan Zidane menjadi makin panjang sebab Madrid berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor kacamata, 0-0.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/10/2020)

Video Populer

Foto Populer