Sukses


Liga Spanyol: Luis Milla Minta Jangan Bandingkan Ansu Fati dan Vinicius di Panggung El Clasico

Bola.com, Jakarta - El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid yang tersaji pada jornada ketujuh La Liga, Sabtu (24/10/2020), bukan lagi menjadi ajang untuk membandingkan kekuatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, di mana nama terakhir sudah pindah ke Juventus sejak 2018. Namun, kali ini El Clasico menjadi ajang pertunjukan dua pemain muda, Ansu Fati dan Vinicius Junior.

Ansu Fati merupakan pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi senjata baru Barcelona di lini depan. Tak berbeda, di Real Madrid juga ada Vinicius Junior yang merupakan bintang muda Los Blancos.

Pertandingan El Clasico di antara kedua tim pada akhir pekan ini akan kembali menampilkan duel yang menarik, termasuk dua bintang muda tersebut. Keduanya akan menjadi label baru dalam duel klasik di Spanyol itu, setelah beberapa musim lalu label itu menjadi milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Setelah era persaingan Messi dan Ronaldo di El Clasico berakhir, kini Ansu Fati yang tengah meroket bersama Barcelona akan bersaing dengan Vinicius yang mulai konsisten bersama Real Madrid.

Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia yang pernah bermain untuk dua klub besar Spanyol itu, Luis Milla, memberikan pesan bijak bagi pendukung dari kedua belah tim untuk tidak membandingkan dua pemain muda itu.

"Mereka masih sangat muda dan saya pikir ini sulit. Pada tahap ini, mereka butuh waktu untuk bisa berkembang. Jangan memberikan tekanan yang terlalu tinggi," ucap Luis Milla dalam webinar El Clasico Season 90.

Eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu tidak ingin publik memberikan beban yang terlalu besar kepada Ansu Fati dan Vinicius. Keduanya dinilai masih sangat muda untuk menjadi bintang utama di panggung El Clasico. "Yang mereka butuhkan saat ini adalah kepercayaan dan dukungan. Mereka harus bermain dengan bebas dan mengembangkan talentanya," ujar Luis Milla.

Video

2 dari 2 halaman

Barcelona atau Real Madrid

Luis Milla menjadi satu dari 39 pemain yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid. Pria 54 tahun membela Barcelona pada 1984 hingga 1990. Setelah itu, selama tujuh tahun Luis Milla membela panji Real Madrid.

Namun, ketika diminta untuk memilih antara Barcelona dan Real Madrid dalam laga El Clasico nanti, Luis Milla sulit menjawabnya.

"Sangat sulit untuk memilih mana momen yang lebih baik antara di Barcelona dan Real Madrid. Itu seperti harus memilih antara bapak dan ibu. Tidak mungkin memilih satu di antara keduanya," kata Luis Milla.

"Bagi saya, keduanya adalah klub besar. Klub terbaik. Namun, setiap klub punya karakter dan gaya yang berbeda. Keduanya adalah klub spesial bagi saya," kata Luis Milla.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/10/2020)

Video Populer

Foto Populer