Sukses


8 Pemain Barcelona yang Menanti Kesempatan Menjalani Debut El Clasico Melawan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona bakal bersua Real Madrid pada pekan ketujuh La Liga 2020-2021. Duel El Clasico panas ini akan tersaji di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Pertandingan ini sepertinya akan terasa spesial bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman. El Clasico nanti merupakan edisi perdana untuknya.

Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barca pada musim panas. Pria asal Belanda itu kembali ke Camp Nou untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat.

Di bawah asuhan Koeman, skuad Barcelona mengalami perubahan drastis. Mereka sudah sudah membeli sejumlah pemain baru.

Artinya, ada beberapa pemain Blaugrana yang akan menjalani debut dalam duel El Clasico ini. Melansir Marca, berikut ini delapan pemain Blaugrana yang berpeluang melakoni debutnya di laga El Clasico melawan Real Madrid.

Video

2 dari 9 halaman

Neto

Di luar kompetisi Copa del Rey, peluang Neto untuk terlibat dalam pertandingan El Clasico hampir tidak ada. Ia selama ini hanya menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen.

Namun, kiper asal Jerman itu masih berkutat dengan cedera menjelang pertandingan melawan Real Madrid. Neto kemungkinan besar akan turun dalam pertandingan besar tersebut.

3 dari 9 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest baru saja tiba dari Ajax Amsterdam. Namun, pemain internasional Amerika itu sudah mendapat kesempatan tampil beberapa kali.

Jordi Alba sudah terlihat kembali berlatih pasca cedera. Namun, Dest berpeluang besar untuk menjadi starter melawan Real Madrid.

4 dari 9 halaman

Ronald Araujo

 
 
 
View this post on Instagram

🔜 @championsleague 🔵🔴

A post shared by 𝐑𝐨𝐧𝐚𝐥𝐝 𝐀𝐫𝐚𝐮𝐣𝐨 (@ronaldaraujo02) on

Pada prinsipnya, Ronald Araujo tidak akan masuk starting XI Barcelona. Ronald Koeman punya Clement Lenglet dan Gerard Pique di lini belakang.

Namun, pemain Uruguay itu bisa menjadi pelapis jika di antara dua nama tersebut mengalami cedera. Araujo sekarang bisa dibilang adalah bek tengah pilihan ketiga di tim.

5 dari 9 halaman

Junior Firpo

Junior Firpo biasanya hanya menjadi pelapis di skuad Barcelona. Ia menjadi deputi Jordi Alba di posisi bek kiri.

Namun, Firpo saat ini berada di belakang Sergino Dest. Namun, jika dia terlibat, itu akan menjadi penampilan El Clasico pertamanya.

6 dari 9 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic merupakan rekrutan termahal Barcelona di bursa transfer musim panas. Ia ditebus dengan biaya 60 juta euro dari Juventus.

Pjanic mungkin tak akan menjadi starter karena Sergio Busquets dan Frenkie de Jong tersedia. Namun, Pjanic memiliki banyak pengalaman di level atas dan bisa menjadi pembeda.

7 dari 9 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig awalnya sempat tak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Namun, sang pemain memilih untuk bertahan.

Ini membuat Puig punya kesempatan untuk merasakan El Clasico pertamanya. Namun, sepertinya sulit untuk melihat sang pemain tampil pada akhir pekan ini.

8 dari 9 halaman

Pedri

Pedri baru berusia 17 tahun. Namun, pemain asal Spanyol itu menunjukkan bahwa dirinya sangat mampu bermain untuk Barcelona.

Pedri mencetak satu gol saat Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions. Pedri bisa masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan El Clasico.

9 dari 9 halaman

Trincao

Pemain lainnya yang mendapat keuntungan dari pertandingan melawan Ferencvaros di Liga Champions adalah Trincao. Penampilannya cukup mencuri perhatian.

Posisi sayap kanan sekarng sudah menjadi milik Antoine Griezmann. Namun performa Trincao membuat Ronald Koeman semakin sulit untuk meninggalkannya.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/10/2020)

Video Populer

Foto Populer