Sukses


Liga Spanyol: Gerard Pique Sebut Stadion Camp Nou Seharusnya Dinamai Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Bek Barcelona, Gerard Pique, menyatakan klubnya seharusnya menamai Camp Nou, yang tengah dibangun kembali, dengan nama Lionel Messi. Menurut Pique, Messi layak mendapatkan penghormatan tersebut setelah apa yang telah diberikannya untuk Barcelona. 

Lionel Messi pernah memicu kontroversi ketika mengirimkan faksimili ke petinggi klub pada Agustus dan mengungkapkan keinginannya hengkang. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menolak membiarkannya pergi. 

Messi kemudian menyadari pertarungan hukum adalah satu-satunya jalan keluarnya dari klub. Pemain asal Argentina itu akhirnya memutuskan tetap tinggal, setidaknya selama setahun hingga kontraknya habis pada akhir musim 2021. 

Pique mengatakan saat itu mengirim pesan kepada Messi, dengan menyoroti fakta presiden dan dewan direksi baru akan dipilih dalam setahun. Namun, meski mendorongnya untuk bertahan, bek Barca itu mengatakan Messi berhak menentukan masa depannya sendiri.

"Saya tidak banyak berhubungan dengan Leo selama momen tersebut karena itu keputusan yang sangat pribadi," kata Pique kepada La Vanguardia, seperti dilansir ESPN, Jumat (23/10/2020). 

"Saya ingat satu pesan yang saya kirim: 'Leo, satu tahun lagi, maka orang baru akan datang," imbuh Pique tentang pesannya untuk Lionel Messi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Pantas Mendapat yang Terbaik

Pique mengatakan Lionel Messi punya hak sepenuhnya untuk pergi, jika menurutnya itu yang terbaik bagi pemain Argentina itu. 

"Jika saya sebagai presiden klub, saya akan bertindak berbeda. Seorang pemain yang telah memberi begitu banyak dalam 16 tahun, Anda wajib mencapai kesepakatan dengan dia," tutur Pique. 

"Tetapi bagaimana mungkin pemain terbaik dalam sejarah itu bangkit dan mengirimkan faksimili karena merasa tidak didengarkan? Apa yang terjadi? Leo pantas mendapatkan semuanya. Stadion baru harus dinamai menurut namanya." 

"Kami harus menjaga tokoh-tokoh kami, bukan mendiskreditkan mereka. Saya terkejut orang-orang seperti Pep (Guardiola), (Carles) Puyol, Xavi (Hernandez), dan (Victor) Valdes tidak ada di klub. Ada sesuatu yang tidak dilakukan dengan benar," tegas Pique. 

Sumber: ESPN 

 

Video Populer

Foto Populer