Liga Spanyol: Kans Griezmann Tampil Membela Barcelona pada El Clasico Lawan Real Madrid Ngambang

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Okt 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 24 Okt 2020, 13:15 WIB
Barcelona vs Real Madrid
Duel Antoine Griezmann dan Sergio Ramos dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou (19/12/2019). (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman memberikan jawaban ngambang terkait peluang Antoine Griezmann untuk tampil membela Barcelona lawan Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico.

Nasib Griezmann semakin tidak jelas pada beberapa pertandingan terakhir. Dia belum pernah bermain penuh 90 menit sejak awal musim, bahkan tidak mendapatkan kesempatan bermain saat Barcelona menghajar Ferencvaros 5-1 beberapa hari lalu.

Nahas bagi Griezmann, permainan Barca tampak lebih impresif tanpa kehadirannya di lapangan. Karena itulah kesempatan bermain Griezmann diyakini akan terus terkuras jika dia tidak segera merespons.

Koeman tidak mau menutup kemungkinan apa pun, tapi juga tidak membocorkan banyak hal. Dia hanya memberikan jawaban mengambang terkait kasus Griezmann.

Penyerang Prancis itu bisa saja bermain, bisa juga tidak. Koeman hanya mengutamakan tim, bukan pemain.

"Griezmann punya kesempatan bermain besok, tapi bukan hal bagus bicara soal perannya di setiap pertandingan, sebab ada pemain-pemain lain, dan yang paling penting adalah tim," ujar Koeman kepada Sport.

"Dia pemain penting dan kami ingin semua pemain mencapai level terbaiknya. Tim tetap yang paling penting dan Barcelona harus merancang taktik untuk meraih hasil semaksimal mungkin."

 

2 dari 3 halaman

Lebih Pilih Pemain Muda?

Reaksi Pemain Barcelona Usai Dipecundangi Getafe di Liga Spanyol
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, tertunduk lesu usai ditaklukkan Getafe pada laga Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-0. (AP/Manu Fernandez)

Kala menghajar Ferencvaros kemarin, Barcelona menunjukkan cuplikan era baru tanpa Lionel Messi. Pemain-pemain muda seperti Ansu Fati, Francisco Trincao, Pedri Rodriguez, dan Ousmane Dembele tampil impresif.

Artinya, ada kemungkinan formasi yang sama dipertahankan Koeman, yang berarti Griezmann akan dicadangkan lagi. El Clasico memang laga masif, tapi Koeman tidak akan mengistimewakan pemilihan skuad, hanya berdasarkan performa.

"Bagi saya, usia pemain tidaklah penting, yang terpenting adalah performa. Saya tidak keberatan memainkan pemain muda," lanjut Koeman.

"Untuk mendulang pengalaman, Anda harus bermain. Saya hanya berpikir soal kemenangan, bukan soal usia pemain," tandasnya.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓