Sukses


Liga Spanyol: 6 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Memalukan Barcelona dari Real Madrid, Rekor Apik Zidane dan Derita Messi

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mempermalukan Barcelona dengan skor 3-1 pada laga pekan ketujuh La Liga di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Kemenangan itu menandai kebangkitan El Real yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol dan Liga Champions. 

Barcelona tidak mendapatkan keuntungan maksimal bermain di kandang sendiri. Sejak awal Real Madrid terus menekan dan memberikan perlawanan sengit. 

Saat laga baru berjalan lima menit, gawang Barcelona yang dikawal Neto sudah kebobolan. Menerima umpan terobosan dari Karim Benzema, Federico Valverde dengan tenang menjaringkan bola ke dalam gawang Los Cules dengan tembakan kaki kanan. Barcelona 0 Real Madrid 1.

Hanya berselang tiga menit, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri mampu dituntaskan Ansu Fati menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Masuk paruh kedua, Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-59, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Sergio Ramos dijatuhkan Clement Lenglet di kotak terlarang.

Ramos yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tembakan 12 pas bek Timnas Spanyol itu ke pojok kiri bawah gawang Barcelona, gagal dihentikan Neto.

Kembali memimpin, Real Madrid semakin percaya diri. Pada menit ke-90, Los Blancos berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1, dan kali ini gol Madrid disarangkan Luka Modric.

Kemenangan ini semakin menegaskan catatan apik pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di ajang El Clasico. Sebaliknya, derita Lionel Messi di El Clasico dalam dua tahun terakhir berlanjut. Berikut fakta-fakta menariknya seperti dilansir Squawka dan Opta

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Sergio Ramos menjadi pemain Real Madrid pertama yang mencetak penalti di El Clasico sejak Cristiano Ronaldo pada 2013 di Copa del Rey dan yang pertama di La Liga sejak Ruud van Nistelrooy pada Maret 2007.

2. Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah El Clasico di semua kompetisi, pada 17 tahun 359 hari. Rekor sebelumnya dipegang Vinicius Junior (19 tahun 233 hari)

3. Real Madrid memenangi El Clasico pertama di setiap musim La Liga untuk kali pertama dalam 12 tahun (imbang 2, kalah 8). Kemenangan terakhir di El Clasico jilid pertama di setiap musim diraih pada Oktober 2014 di Santiago Bernabeu, dengan skor 3-1.

4. Zinedine Zidane tak terkalahkan dalam enam laga El Clasico di Camp Nou, sebagai Real Madrid, di semua kompetisi (menang 3, imbang 3). Hanya Miguel Munoz (7) menang lebih banyak di partai tandang El Clasico untuk Real Madrid dibanding Zidane (3) di semua kompetisi.

5. Barcelona hanya menang sekali dalam enam edisi terakhir El Clasico di Nou Camp pada ajang La Liga.

6. Lionel Messi tak pernah mencetak gol atau membukukan assist dalam enam penampilannya di El Clasico sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018.

Sumber: Opta dan Squawka 

Video Populer

Foto Populer