Sukses


VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Real Madrid Kalahkan Barcelona 3-1 di El Clasico Pertama Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico pertama pada musim 2020/2021 di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Kemenangan Los Blancos tersebut diraih pada pekan ke-7 Liga Spanyol.

Pasukan Zinedine Zidane sudah mengejutkan skuad Barcelona saat pertandingan baru berjalan lima menit. Menerima umpan terobosan dari Karim Benzema, Federico Valverde berlari menusuk ke kotak penalti lalu dengan tenang menjaringkan bola ke dalam gawang Los Cules dengan tembakan kaki kanan.

Namun, keunggulan Real Madrid hanya bertahan sekitar tiga menit. Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Lionel Messi yang dengan jeli melihat posisi Jordi Alba mengirim umpan lambung ke depan. Bek kiri Barcelona tersebut kemudian mengirimkan bola ke Ansu Fati, yang mengonversinya menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Bagi Ansu Fati, itu adalah golnya yang kelima dari enam pertandingan bersama Barcelona pada musim ini. Selain itu, dia juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada laga El Clasico, dalam usia 17 tahun dan 359 hari.

Babak kedua, drama El Clasico dimulai. Sergio Ramos jatuh di dalam kotak penalti setelah kausnya tampak ditarik oleh Clement Lenglet. Keputusan wasit untuk memberikan penalti harus melalui tayangan VAR (Video Assistant Referee). Dari tayangan terlihat, bek Real Madrid tersebut cukup dramatis untuk menjatuhkan badannya di dala kotak terlarang. Wasit tidak menganggapnya diving dan memberi hadiah penalti.

Ramos menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik pada menit ke-63. Tembakannya tidak bisa dijangkau kiper Neto, meski ia sudah bergerak ke arah yang benar.

Penalti tersebut seperti mengubah jalannya pertandingan. Real Madrid memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi digagalkan Neto.

Akhirnya gawang Barcelona dibobol lagi pada menit ke-90 sekaligus memantapkan kemenangan Ramos, dkk. Neto menghalau bola yang coba diterima oleh Vinicius Junior, tetapi bola menjadi liar dan dimanfaatkan Luka Modric untuk menciptakan gol ketiga.

Akhir dari El Clasico pertama musim ini, yaitu Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona. Seperti apa serunya laga Liga Spanyol tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlight beIN Sports Indonesia di atas.

Video Populer

Foto Populer