Sukses


Liga Spanyol: Pemain Real Madrid Dukung Zinedine Zidane, Menang dan Kalah Bersama

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendapatkan dukungan penuh dari para pemainnya. Gelandang Los Blancos, Toni Kroos, menyebut semua anggota tim merasakan kemenangan dan kekalahan bersama-sama.

Sebelum Real Madrid memenangi El Clasico di kandang Barcelona, Sabtu (24/10/2020), Zinedine Zidane disebut dalam posisi terancam. Dua hasil buruk menghadapi tim promosi La Liga, Cadiz, dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions membuat manajemen klub menyorot kinerja pelatih asal Prancis itu.

Selain itu, Zidane juga membuat direksi Real Madrid kecewa karena melepas Gareth Bale, James Rodriguez, dan Sergio Reguilo. Media asal Prancis, L'Equipe, sempat mengklaim jika ultimatum telah jatuh untuk Zidane.

Mantan gelandang Real Madrid itu diberikan kesempatan memperbaiki performa tim dalam dua pertandingan. Satu laga telah dilewati dengan baik, yaitu El Clasico, menyisakan laga kontra Borussia Monchengladbach yang digelar di Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Namun, dukungan penuh diberikan oleh para pemain Real Madrid untuk Zidane. Mereka terus berada di belakang Zidane untuk momen-momen sulit seperti ini.

"Bagi kami, tidak pernah ada keraguan dengan Zidane. Kami kalah dan menang bersama," ucap Toni Kroos seperti dikutip dari AS.

"Mudah jika ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik untuk mengatakan bahwa ada keraguan. Namun, hasil dari El Clasico memperlihatkan kami tidak seperti itu," lanjut pemain Real Madrid asal Jerman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Zidane Tetap Santai

Kemenangan atas Barcelona telah memberikan pengaruh besar kepada Real Madrid. Kemenangan itu lebih dari sekadar tiga poin. Kemenangan di El Clasico membuat mental pemain Real Madrid makin kuat.

"Yang penting adalah bagaimana Anda bereaksi dan kami melakukannya dengan sangat baik. Namun, ini hanya satu kemenangan dan Anda harus terus seperti ini," tegas Toni Kroos.

Sementara itu, Zinedine Zidane tidak ingin ambil pusing dengan kabar yang tengah beredar mengenai masa depannya. Pelatih berusia 48 tahun itu lebih memilih fokus pada laga yang ada dan berupaya memberikan hasil terbaik.

"Saya hanya memikirkan laga besok. Saya akan berjuang sampai hari terakhir dan kami akan melakukan hal seperti biasa. Selebihnya, kami akan lihat nanti," tegas Zidane.

Real Madrid membutuhkan kemenangan saat menghadapi Monchengladbach. Sebab mereka sudah kalah dari Shakhtar Donetsk dalam laga pertama. Jika kembali kalah, peluang Real Madrid untuk lolos dari fase grup akan mulai sulit.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/10/2020)

Video Populer

Foto Populer