Sukses


Superstar Liga Spanyol: Pedri Gonzalez, Calon Suksesor Andrea Iniesta di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pedri Gonzalez Lopez baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun ini. Meski masih berusia 17 tahun, Pedri memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan diyakini bakal menjadi suksesor Andres Iniesta di Barca.

Barcelona menebus Pedri dari Las Palmas pada 2 September 2019. Manajemen Blaugrana hanya mengeluarkan dana 5 juta euro (Rp 85 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain asal Spanyol tersebut.

Akan tetapi, Pedri Gonzalez tak langsung berseragam Barcelona. Dia tetap membela Las Palmas hingga akhir musim 2019/2020 dengan status pinjaman.

Bersama Las Palmas, penampilan Pedri semakin terasah. Kendati masih berusia 16 tahun, dia mampu menjadi sosok penting di lini tengah Las Palmas. Pedri Gonzalez berhasil mencetak empat gol dari 36 pertandingan di Segunda Division bersama Las Palmas.

Setelah masa peminjaman berakhir, Pedri baru resmi membela Barcelona pada musim panas tahun ini. Banyak yang menduga jika sang pemain akan lebih dulu menimba ilmu di Barcelona B.

Namun ternyata, pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman, memasukkan nama Pedri di skuad utama timnya. Memakai nomor punggung 16, Pedri bersaing dengan Philippe Coutinho dan Miralem Pjanic untuk bermain sebagai gelandang serang di Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Suksesor Andres Iniesta di Barcelona

Bersaing dengan nama-nama top, Pedri tak gentar. Dia mampu membalas kepercayaan yang diberikan Ronald Koeman kepadanya dengan performa gemilang.

Teranyar, dia tampil impresif saat Barcelona melawat ke markas Juventus di Allianz Stadium, pada laga kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Tampil selama 90 menit penuh, Pedri yang menempati pos gelandang serang kanan mencatatkan akurasi umpan hingga 100 persen, lima dribel dan tiga tekel sukses, serta melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Berkat kontribusi Pedri, Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Juventus. Sepasang gol Blaugrana disarangkan Ousmane Dembele pada menit ke-14 dan Lionel Messi menit ke-90+1.

Dengan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan masih berusia 17 tahun, performa Pedri Gonzalez Lopez diyakini bakal semakin berkembang. Bahkan, dia digadang-gadang bakal menjadi suksesor Andres Iniesta di Barcelona.

"Mereka yang mengikuti Pedri di Segunda Division musim lalu sudah tahu apa yang dia mampu, tetapi dia telah mengumumkan dirinya di panggung terbesar saat ini, Liga Champions. Pedri sudah menjadi salah satu dari lima pemain top Barcelona," tulis jurnalis Marca, Ramiro Aldunate.

"Pemain kelahiran Pulau Canary itu membuat sangat sedikit kesalahan dan hal-hal biasanya terjadi ketika dia menguasai bola. Pada usia 17, dia bermain menghadapi Juventus di kandang lawan, seolah-olah dia sudah menjadi salah satu nama terbesar di sepak bola," lanjutnya,

Sumber: Marca, Whoscored, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer