Sukses


Liga Spanyol: Moncer bersama Real Madrid, Sudah Saatnya Karim Benzema Masuk Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, menilai Karim Benzema layak kembali ke Timnas Prancis. Performa impresif bersama Real Madrid menjadi alasannya.

Karim Benzema telah mengoleksi 81 pertandingan dan mencatatkan 27 gol buat Timnas Prancis. Tapi sejak Oktober 2015, catatan tersebut tak lagi bertambah.

Pada November, masih pada 2015, Benzema ditangkap karena diduga berperan dalam memeras rekan setim nasionalnya, Mathieu Valbuena, atas rekaman seks, tetapi pengadilan tertinggi Prancis memutuskan pada 2017 bahwa tuduhan tersebut 'tidak adil'.

Namun demikian, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, telah memutuskan untuk tidak membawanya kembali ke skuad. Robert Pires merasa inilah saatnya dia berubah pikiran.

"Ini adalah masalah yang rumit, yang telah menciptakan dan terus menimbulkan banyak perdebatan di Prancis," katanya kepada AS.

"Saya tidak terlalu tertarik dengan apa yang terjadi antara dia dan [Mathieu] Valbuena, tetapi mengingat semua yang telah dia capai dan capai di Real Madrid, tentu saja dia pantas dipanggil ke Timnas Prancis. Benzema adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa. Tapi Deschamps tetap yang memutuskan," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 3 halaman

Ingin Mbappe Bertahan di PSG

Dengan absennya Benzema, penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe telah muncul sebagai aset menyerang paling berharga bagi tim nasional, mencetak 14 gol dalam 36 pertandingan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berulang kali mengungkapkan kekagumannya pada Mbappe, yang telah mengoleksi enam gol dan lima assist dalam tujuh pertandingan musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu dan Pires mengatakan dia akan mendapat keuntungan dari kepindahan itu.

"Tentu saja. Saya orang Prancis, saya suka Paris Saint-Germain dan saya ingin dia bertahan di Ligue 1," tambahnya.

"Tetapi jika dia ingin terus berkembang sebagai pemain, dia harus bergabung dengan Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Berharap Eduardo Camavinga Tidak Buru-Buru Pindah

Bintang baru lainnya di Prancis, Eduardo Camavinga, juga dikaitkan dengan kepindahan sejak terobosannya di Rennes pada 2019.

Tapi Pires percaya akan menjadi kepentingan terbaik remaja untuk tetap diam sebentar sebelum dia melangkah ke salah satu tim papan atas Eropa.

"Dia baru berusia 17 tahun, kan? Pendapat saya adalah dia harus bertahan di Rennes selama beberapa tahun lagi untuk terus berkembang, dan kemudian pergi ke klub top seperti Madrid atau Barca, atau mana pun yang dia pilih, ”tambahnya.

"Masih terlalu dini untuk dia. Jika mereka bisa, Rennes harus mencoba menahannya."

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer