Sukses


Barcelona Hanya Imbang Kontra Alaves di Liga Spanyol: Lionel Messi Seharusnya Dapat Kartu Merah

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi mendapat kartu kuning di laga melawan Deportivo Alaves. Hukuman itu diberikan usai La Pulga kesal dan menendang bola tepat di hadapan wasit yang sedang berlari.

Barcelona berjumpa Deportivo Alaves di pekan ke-8 La Liga, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Duel di Estadio de Mendizorroza berakhir dengan skor imbang 1-1.

Alaves unggul lebih dulu dari gol yang dicetak Luis Rioja pada menit ke-31. Barcelona baru mampu menyamakan skor dari gol Antoine Griezmann pada menit ke-63. Satu menit sebelumnya, Alaves bermain dengan 10 pemain usai kartu merah Jota.

Adujar Oliver, pakar wasit Spanyol, mengklaim Lionel Messi harusnya juga mendapat kartu merah di menit ke-40. Sebab, dia melakukan protes dengan menendang bola tepat saat wasit berlari di depannya.

"Lionel Messi harusnya diusir meski bola tidak mengenai wasit Hernandez Hernandez. Dengan aksinya dia ingin mengintimidasi wasit dan itu pantas langsung mendapat kartu merah," katanya dikutip dari Marca.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Posisi 12

Hasil imbang kontra Alaves membuat Barcelona belum bisa tembus ke 10 besar klasemen sementara Liga Champions. Usai laga ini, anak asuh Ronald Koeman terdampar di urutan 12.

Kini Barcelona sudah bermain enam kali dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kekalahan. Hanya saja Blaugrana punya tabungan satu pertandingan.

Ketika tim lain sudah memainkan tujuh laga, Barcelona baru turun lapangan enam kali di Liga Spanyol 2020/2021. Hasil buruk pada awal musim ini sangat wajar membuat Lionel Messi frustrasi. 

 

Sumber asli: Marca 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 1/11/2020)

Video Populer

Foto Populer