Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Menyesali Aktivitas Barcelona Setelah Melepas Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, hanya bisa meratapi aksi manajemen klubnya dalam bursa tranfer musim panas lalu. Ronald Koeman menyesal Barcelona tidak membawa penyerang baru setelah melepas Luis Suarez.

Manuver Barcelona pada bursa transfer awal musim memang menjadi sorotan. Satu keputusan penting yang dibuat adalah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Barcelona berdalih melakukan regenerasi. Luis Suarez yang sudah berusia 33 tahun menjadi korban. Pemain asal Uruguay itu tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman meski masih tampil bagus pada musim lalu.

Faktor lain yang membuat transfer ini disorot adalah kedekatan Lionel Messi dengan Luis Suarez. Keduanya memiliki koneksi yang bagus di lapangan dan punya hubungan baik di luar lapangan. Messi diklaim tidak senang dengan transfer rekan setimnya di Barcelona itu.

Video

2 dari 3 halaman

Penyesalan Ronald Koeman

Ronald Koeman kini hanya bisa menyesali apa yang terjadi di bursa transfer. Bukan tentang hengkangnya Luis Suarez, tapi tentang kegagalan klub membawa pemain sebagai pengganti sang bomber.

"Saya telah mengatakan berulang kali bahwa kami kekurangan satu orang penyerang," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Itu hal terpenting bagi klub pada Januari. Saya tidak ingin memaksakannya, karena saya juga mengerti kondisi keuangan klub. Jika tidak memungkinkan, kami akan bekerja dengan yang ada," katanya.

September lalu, Barcelona sudah mencapai kesepakatan personal dengan Memphis Depay. Penyerang Lyon asal Belanda itu siap meneken kontrak dengan Barcelona, tapi urung karena tidak ada kesepakatan di level klub.

Barcelona gagal menyediakan dana senilai 30 juta euro yang dimita Lyon untuk mahar transfer Memphis Depay.

3 dari 3 halaman

Bertumpu Kepada Pemain Muda

Tanpa penyerang baru, Ronald Koeman harus mengutak-atik komposisi lini depan Barcelona. Lionel Messi sempat bermain sebagai false nine. Lalu, ada Ansu Fati yang belakangan menjadi tumpuan di lini depan.

"Kami tahu bahwa kami memiliki pemain muda berkualitas. Itu selalu tergantung kepada performa para pemain ini," kata Koeman.

"Sebagai seorang pelatih, saya harus melindungi para pemain muda. Para pemain muda ada di sini untuk mengubah banyak hal di klub. Mereka pantas untuk bermain," kata Koeman yang banyak mengandalkan Pedri dan Trincao untuk mengisi lini depan Barcelona.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/11/2020)

Video Populer

Foto Populer