Sukses


Liga Spanyol: Pedri Masuk Daftar Pemain Mahal Barcelona, Klausul Rilisnya Rp6,8 Triliun

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan menempatkan Pedri Gonzalez ke dalam daftar pemain mahal. Menurut laporan Goal, Pedri memiliki klausul pelepasan senilai 360 juta pounds atau Rp6,8 triliun dalam kontraknya.

Pemain yang berasal dari Las Palmas itu bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun ini. Meski masih berusia 17 tahun, Pedri memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan diyakini bakal menjadi suksesor Andres Iniesta di Barca.

Barcelona menebus Pedri dari Las Palmas pada 2 September 2019. Manajemen Blaugrana hanya mengeluarkan dana 5 juta euro (Rp 85 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain asal Spanyol tersebut.

Pedri telah membuat delapan penampilan untuk raksasa Catalan di semua kompetisi musim ini dan mencetak gol perdana pada duel melawan Ferencvaros bulan lalu.

Barcelona pun langsung memagari Pedri dari incaran sejumlah klub, di antaranya Manchester City dan Bayern Munchen.

Dengan meninggikan klausul rilis, pemain Timnas Spanyol U-21 itu akan bertahan di Camp Nou untuk jangka waktu yang lama

Selain memasukkan klausul raksasa dalam kontrak Pedri, laporan itu juga menunjukkan bahwa Barcelona membayar Las Palmas 5 juta pounds plus tambahan 1 juta dalam bonus dan tambahan untuk pemain muda itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Apik

Pedri tak gentar bersaing dengan nama-nama top di Barcelona. Pedri tampil impresif saat Barcelona melawat ke markas Juventus pada laga kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Tampil selama 90 menit penuh, Pedri yang menempati pos gelandang serang kanan mencatatkan akurasi umpan hingga 100 persen, lima dribel dan tiga tekel sukses, serta melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Berkat kontribusi Pedri, Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Juventus. Sepasang gol Blaugrana disarangkan Ousmane Dembele pada menit ke-14 dan Lionel Messi menit ke-90+1.

Sebelumnya, Pedri mencetak gol ketika Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros.

 

 

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer