Sukses


5 Pemain yang Pernah Bermain di Real Madrid dan Valencia, Salah Satunya Kini Terdampar di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjajal kekuatan Valencia pada pekan ke-9 La Liga 2020-2021. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Mestalla, Senin (09/11) dini hari WIB. Pertemuan ini salah satu sajian big match Liga Spanyol dari musim ke musim.

Saat ini Real Madrid berada di posisi ke-2 klasemen La Liga musim ini. Klub asuhan Zinedine Zidane itu mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, Valencia masih terpuruk di papan tengah. Los Che menghuni peringkat 13 dengan torehan 8 poin dari delapan pertandingan.

Meski masih belum konsisten, Valencia tidak bisa dipandang remeh. Tim besutan Javi Gracia menjadi satu-satunya kesebelasan yang mampu mengalahkan sang pemimpin klasemen Real Sociedad.

Menariknya, ada beberapa pemain yang pernah membela Valencia dan Real Madrid selama ini. Bahkan, tidak sedikit yang akhirnya meraih kesuksesan di sana.

Berikut ini lima pemain yang pernah membela Valencia dan Real Madrid dalam sepanjang kariernya.

Video

2 dari 6 halaman

Alvaro Negredo

Alvaro Negredo memulai kariernya di Real Madrid Castilla pada tahun 2005. Negredo melakukan debut untuk tim utama dalam pertandingan persahabatan melawan Atletico tetapi tidak pernah memainkan pertandingan resmi untuk Real Madrid.

Dia sempat bermain untuk Almeria, Sevilla dan memenangkan Premier League bersama Manchester City, sebelum bergabung dengan Valencia pada 2014.

Striker Spanyol tersebut menghabiskan tiga musim di Mestalla. Ia hanya mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk klub tersebut.

  

3 dari 6 halaman

Santiago Canizares

Santiago Canizares bergabung dengan akademi Real Madrid pada tahun 1985. Saat itu ia berusia 16 tahun.

Dia melakukan debutnya untuk tim senior pada tahun 1994 dan memainkan total 54 pertandingan dalam empat tahun di Santiago Bernabeu.

Canizarez pindah ke Valencia pada 1998. Dia adalah salah satu pemain yang menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2000.

4 dari 6 halaman

Juan Mata

Juan Mata adalah pemain didikan akademi Real Madrid. Gelandang Spanyol memulai kariernya di Real Madrid Castilla tetapi tidak pernah bermain untuk tim utama.

Dia pindah ke Valencia pada 2007 dan menghabiskan empat tahun di klub tersebut. Mata mencetak 46 gol di semua kompetisi.

Dia meninggalkan Valencia dengan pindah ke Chelsea dan memenangkan Liga Champions pada musim pertamanya bersama The Blues. Pemain 32 tahun itu saat ini bermain untuk Manchester United.

5 dari 6 halaman

Isco

Isco merupakan pemain lulusan akademi Valencia. Dia melakukan debut di tim utama pada tahun 2010 dan hanya tampil dalam 7 pertandingan di tim senior.

Sang gelandang pindah ke Malaga pada 2011. Dua tahun kemudian Isco bergabung dengan Real Madrid.

Isco memenangkan dua gelar La Liga bersama Los Blancos dan telah mengangkat empat gelar Liga Champions. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 51 gol dan 54 assist dari 312 penampilan untuk Los Blancos.

6 dari 6 halaman

Fernando Morientes

Fernando Morientes bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1997 dari Zaragoza. Dia mencetak 100 gol untuk klub selama delapan musim di Santiago Bernabeu.

Morientes memenangkan dua trofi La Liga dan tiga Liga Champions bersama Los Blancos. Dia sempat dipinjamkan ke AS Monaco pada musim 2003-2004.

Penyerang Spanyol itu menghabiskan dua musim di Liverpool dan pindah ke Valencia pada 2007. Ia menghabiskan tiga musim bersama Los Che dan memenangkan Copa del Rey pada 2008.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/11/2020)

Video Populer

Foto Populer