Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi, Sang Sosok Pembeda di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi lagi-lagi membuktikan pantas menyandang status sebagai sosok pembeda di Barcelona. Sang superstar menunjukkan pengaruh besarnya saat membantu Barcelona melumat Real Betis 5-2 di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020). 

Pada pertandingan itu Lionel Messi mengawali dengan duduk di bangku cadangan. Dia baru diturunkan pada awal babak kedua, ketika skor imbang 1-1. 

Efek Messi di lapangan begitu terasa. Pemain asal Argentina itu menyumbangkan dua gol, satu di antaranya dari titik penalti yang membuat Barcelona mendominasi.

Tiga gol Barcelona lainnya disumbangkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Pedri. Adapun dua gol Real Betis dicetak masing-masing oleh Antonio Sanabria dan Lorenzo Jesus Moron Garcia.  

Setelah pertandingan, pemain Barcelona, Jordi Alba, memuji Messi karena mampu melecut performa tim tak lama setelah diturunkan pada babak kedua. 

"Dia punya kualitas. Dia masuk dan mengubah permainan. Dia pemain yang berbeda," kata Alba, seperti dilansir Marca

"Keputusan meninggalkan Lionel Messi (di bangku cadangan) hari ini adalah keputusan pelatih (Ronald Koeman). Kami bermain jauh lebih baik bersama Messi dan kami semua ingin ia berada di lapangan," imbuh Alba. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pengaruh Positif Messi

Alba menambahkan di paruh kedua laga itu seluruh anggota tim tampak menyempurnakan permainan. Kehadiran Messi memengaruhi tim dengan cara positif. Alba mengaku senang dengan peningkatan yang signifikan, terutama dalam konversi gol.

"Itu membuat Anda marah, tapi itulah sepak bola," kata bek kanan tersebut ketika mengomentari banyaknya peluang Barca yang gagal dimanfaatkan pada babak pertama. 

"Kami tidak beruntung dengan penalti, tiang hawang, kami punya banyak peluang. Tapi, kami berhasil mencetak gol-gol pada babak kedua," imbuh dia.

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer