Sukses


Liga Spanyol: Isco Kesulitan di Real Madrid, Zidane Kirim Pesan Khusus

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Isco, termasuk salah satu gelandang jempolan dengan kemampuan olah bola yang mengesankan. Sayangnya, ia masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Real Madrid. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersikeras Isco harus terus rajin bekerja keras agar bisa mendapatkan peluang bermain di tim inti Los Blancos.

Musim ini contohnya, ia baru dijadikan starter sebanyak dua kali dan jadi pemain pengganti sebanyak tiga kali di pentas Liga Spanyol 2020/2021.

Kondisi itu tentu menimbulkan spekulasi soal masa depannya. Sudah ada beberapa klub yang dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Dari Inggris, ada Manchester City. Lalu dari Italia ada Juventus.

Zinedine Zidane memahami Isco mengalami masa-masa sulit sejauh ini bersama Real Madrid. Namun Zidane berpesan pada gelandang Spanyol itu agar tidak menyerah.

Ia meminta Isco terus fokus bekerja keras dalam sesi latihan. Hal itu cepat atau lambat akan berbuah positif baginya.

"Apa yang harus Isco lakukan adalah tetap bekerja keras. Ini bukan masalah Isco, ini masalah pelatih," kata Zidane seperti dilansir Sportsmole, Minggu (8/11/2020). 

"Ia harus terus melakukan apa yang ia lakukan. Saya bersikeras soal itu. Ini momen yang rumit baginya, tapi ia juga memiliki momen bagus. Ia akan terus menunjukkan bahwa ia pemain bagus," imbuh pelatih Real Madrid asal Prancis itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Keluhan Isco

Sebelumya Isco pernah tertangkap kamera mengeluhkan perlakuan Zinedine Zidane. Tepatnya saat Real Madrid akan bermain melawan Barcelona di laga El Clasico.

Saat itu ia curhat di hadapan Luka Modric dan Marcelo. Ia mengeluh bagaimana Zidane jarang memainkannya selama 90 menit.

"Saat ia harus menarik saya keluar, itu terjadi pada menit ke-50 atau 60. Kadang-kadang di paruh waktu," ujar Isco.

"Jika ia harus memasukkan saya, itu terjadi pada pada menit ke-80," tambahnya.

Isco telah bermain sebanyak 312 kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 51 gol dan 54 assist.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 9/11/2020) 

Video Populer

Foto Populer