VIDEO: Highlights Real Madrid Dibungkam Valencia dengan 3 Gol Penalti di Liga Spanyol

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Nov 2020, 12:04 WIB
Diperbarui 09 Nov 2020, 12:04 WIB

Bola.com, Valencia - Real Madrid takluk pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2020/2021 di Estadio de Mestalla, Senin (9/11/2020) dinihari WIB. Pasukan Zinedine Zidane kalah 1-4 dari Valencia, di mana tiga gol tercipta dari eksekusi penalti.

Real Madrid padahal sempat unggul lebih dulu pada menit ke-23. Karim Benzema berhasil membuat jala gawang Los Che bergetar melalui sepakannya dari luar kotak penalti setelah menerima operan dari bek Marcelo.

Pada menit ke-29, malapetakan menghamipir Sergio Ramos, dkk. Bek Real Madrid, Lucas Vazquez, memblokade bola menggunakan tangannya saat berada di kotak terlarang. Alhasil tim tuan rumah mendapat hadiah penalti.

Eksekutor Valencia yaitu Carlos Soler. Namun, eksekusinya berhasil dihentikan Thibaut Courtois. Bola kembali menghampiri Soler yang langsung melepaskan tembakan, tetap bola membentur tiang gawang. Yunus Musah berhasil menyambar dan mendaratkan bola ke gawang Real Madrid.

Namun, drama VAR (Video Assistant Referee) terjadi. Wasit memutuskan mengulang eksekusi penalti setelah melihat tayangan ulang. Carlos Soler yang kembali menjadi eksekutor kali ini melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Valencia sukses mengubah skor menjadi unggul 2-1. Bek Real Madrid, Raphael Varane, mencoba menghalau bola tembakan mendatar Maxi Gomez. Akan tetapi, sapuannya justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Wasit sempat meninjau ulang kejadiannya lewat tayangan ulang VAR. Kemudian, ia memberi gol kepada Valencia dan menyatakan bahwa Varane mencetak gol bunuh diri.

Wasit memberi hadiah penalti untuk kedua kalinya kepada Valencia. Kemelut yang terjadi di depan gawang Los Merengues pada menit ke-51 membuat Marcelo gegabah dan menjatuhkan Maxi Gomez di kotak terlarang. Soler kembali ditunjuk sebagai eksekutor penalti dan dengan sempurna berhasil menyarangkan bola ke gawang tim tamu.

Wasit memberikan penalti kepada Valencia di menit ke-63 untuk ketiga kalinya. Setelah melakukan tinjauan ulang lewat VAR, wasit menunjuk titik putih lantaran Sergio Ramos tampak dengan sengaja menyentuh bola menggunakan tangannya di kotak terlarang. Soler akhirnya berhasil mencatatkan hattrick dan skor 4-1 menutup pertandingan.

Seperti apa momen-momen menarik dan gol-gol yang terjadi pada laga kemenangan Valencia atas Real Madrid? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Liga Spanyol dari beIN Sports Indonesia di atas.