Sukses


Superstar La Liga: Carlos Soler, Juru Gedor Valencia yang Sukses Bikin Real Madrid Babak Belur

Bola.com, Valencia - Real Madrid secara mengejutkan takluk 1-4 dari Valencia pada laga pekan kesembilan La Liga di Estadio de Mestalla, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Striker Los Che, Carlos Soler, menjadi momok untuk gawang El Real.

Bertamu ke markas Valencia, Los Blancos mengawali pertandingan dengan baik. Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-23.

Namun, tim asuhan Javi Garcia itu bisa membalikkan kedudukan melalui hattrick Carlos Soler pada menit ke-35, 54', dan 63', dan bunuh diri Raphael Varane pada menit ke-43.

Kemenangan ini membuat Valencia bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga dengan raihan 11 poin. Adapun Real Madrid gagal beranjak dari posisi ke-4 dengan perolehan 16 angka.

Carlos Soler mencetak tiga gol ke gawang Real Madrid. Menariknya, semua gol tersebut dicetak Soler via eksekusi penalti.

Valencia mendapat penalti pada menit ke-29 setelah Lucas Vazquez kedapatan handball di area terlarang. Namun, kiper Madrid, Thibaut Courtois, mampu menggagalkan tendangan 12 pas yang dieksekusi Soler.

Wasit kemudian meminta penalti diulang setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Carlos Soler kembali mengambil tendangan penalti, dan kali ini berhasil menaklukkan Courtois.

Pada babak kedua, Valencia kembali mendapat penalti setelah Marcelo melanggar Maximiliano Gomez. Soler pun tak menyia-nyiakan peluang mencetak gol dari titik putih untuk kedua kalinya.

Real Madrid kembali dihukum penalti pada menit ke-60 setelah Sergio Ramos yang melakukan handball. Carlos Soler melengkapi hattrick-nya pada laga ini dengan memperdaya Courtois dari titik putih.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Profil Carlos Soler

Menurut Transfermarkt, Carlos Soler merupakan gelandang asli Spanyol. Dia memulai karier dari akademi Valencia.

Soler menjalani debut bersama tim utama Valencia pada 2016. Ini adalah musim kelima pemain berusia 23 tahun tersebut bermain bersama Los Che di La Liga.

Saat ini, Carlos Soler merupakan pemain reguler di skuad Valencia. Dari lima pertandingan yang dijalani, dia sudah menyumbang empat gol dan satu assist.

Pemain kelahiran Valencia itu merupakan gelandang serba bisa, karena mampu tampil sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, dan juga gelandang serang. Selain itu, dia pernah ditaruh di sayap kanan dan kiri.

Sejauh ini, Carlos Soler sudah mencatatkan 156 penampilan di semua kompetisi untuk Los Che. Dari jumlah itu, dia sudah mencetak 15 gol dan 18 assist.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 09/11/2020)

Video Populer

Foto Populer